Ratusan Mainan Diberikan Kepada Anak-anak Korban Gempa, Kapolres Sumbawa : Ini Semua Untuk Anak-anak Kami

Sumbawa Besar – Senyum sumringah anak-anak posko pengungsian terlihat jelas setelah di berikan berbagai macam mainan yang di bawa oleh Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo Sik MT dan Ny . Metha Sutejo beserta jajaran .Pembagian mainan ini dilaksanakan kemarin siang ( 13/9) bertempat di dua posko pengungsian yakni Posko pengungsian lapangan Desa Kalimango Kecamatan Alas dan Posko Pengungsian di Desa Mapin Rea Kecamatan Alas Barat.

Sebelum mainan ini di bagikan anak-anak pengungsi korban gempa juga di ajak bermain dan bernyanyi oleh Para polwan yang begitu bersemangat, sebagai bentuk Trauma Healing, dengan harapan anak-anak tidak lagi ketakutan dan dapat bermain seperti biasanya.

“Ini semua untuk anak-anak kami di posko pengungsian,  Kami mencoba melakukan apapun  yang dapat kami lakukan untuk para pengungsi pasca gempa, terutama anak-anak yang rentan mengalami trauma, oleh karna itu Trauma Healing tetap berlanjut.” ungkap Kapolres Sumbawa.

Kedatangan Keluarga Besar Polres Sumbawa ini setidaknya dapat menjadia keceriaan untuk anak-anak korban gempa. “Kami sangat bahagia melihat anak-anak kami tersenyum.” ungkap Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa Ny. Metha Sutejo.

Selain Trauma healing Kapolres juga mengungkapkan telah menurunkan tim medis dari Polres untuk melakukan pengobatan gratis di posko-posko pengungsian.

Reporter : Puput Culest 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close