Polisi Pantau Harga Pangan dan Bahan Bangunan di Lombok

Dirreskrimsus Polda NTB Kombes Pol Syamsudin Baharuddin
Dirreskrimsus Polda NTB Kombes Pol Syamsudin Baharuddin

Mataram – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) saat ini tengah memantau perkembangan harga pangan dan bahan bangunan yang ada di Lombok. Pantauan itu kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda NTB Kombes Pol Syamsudin Baharuddin, akan dilakukan di toko-toko bangunan untuk harga bahan bagunan yang ada di Lombok.

“Di pasar-pasar tradisional juga kami setiap saat lakukan pemantauan untuk harga pangan,” ungkap Dirreskrimsus Polda NTB Kombes Pol Syamsudin Baharuddin di Polda NTB, Jumat (14/9).

Ia mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait lainnya untuk bersama-sama memantau harga, supaya tidak ada kenaikan yang signifikan.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Bulog untuk ketahanan pangannya,” lanjutnya.

Berdasarkan hasil pantauan hingga saat ini, pihaknya belum menemukan kenaikan harga yang begitu signifikan termasuk bahan-bahan bangunan karena paska gempa melanda lombok.

“Juga bahan bangunan, seperti harga semen, besi dan lainnya,” tuturnya.

Ia berharap, apabila ada masyarakat atau personil polri menemukan ketimpangan harga yang signifikan dari bahan pokok dan bangunan, agar melapor kepada pihaknya untuk ditindak lanjuti.

“Kita bersama-sama awasi dan pantau. Bila menemukan harga yang tidak layak, silahkan komunikasikan kepada kami (Polda NTB),” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close