Satlantas Polres Bima Kenalkan Rambu-Rambu Lalu Lintas Sejak Dini Kepada Anak-Anak

Anggota Sat Lantas Polres Bima sedang memberikan pemahaman kepada anak-anak TK Panda

Panda – Belasan anak-anak dari Taman Kanak-Kanak Panda yang didampingi oleh guru mereka datang berkunjung ke Mako Polres Bima untuk menghadiri Sosialisasi dan Pemahaman Terkait Rambu Lalu Lintas yang diadakan oleh Sat Lantas Polres Bima  pada hari Kamis (13/9) pagi tadi.

Kasat Lantas Polres Bima Iptu Putu Gde Caka P.R, S.I.K menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dari Sat Lantas Polres Bima dalam rangka memberikan edukasi dan pemahaman terkait aturan lalu lintas kepada anak sejak usia dini.

“Kegiatan ini adalah salah satu wujud nyata dalam mewujudkan masyarakat sadar akan hukum dalam berlalu lintas yakni dengan mengenalkan rambu-rambu Lalu Lintas sejak usia dini.” terang kasat Lantas.

Para anggota menyampaikan materi dengan menyertakan games di sela-sela materi, sehingga anak-anak tidak bosan saat menjalani kegiatan tersebut. Selain itu para anggota juga menyampaikan materi dengan ramah sehingga para anak-anak tidak segan bertanya apabila ada hal yang mereka kurang pahami.

Di akhir kegiatan Kasat Lantas membagikan bingkisan kepada anak-anak tersebut sebagai cinderamata .

Kasat Lantas berharap dengan kegiatan ini para anak-anak mampu memahami tentang rambu-rambu lalu lintas dan juga diharapkan mereka juga bisa lebih dekat dengan anggota Kepolisian dan tidak lagi menganggap anggota Polisi sebagai sosok yang menakutkan dan menyeramkan.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close