Personil Reserse Narkoba Polda NTB Mendadak Tes Urine

pengambilan urine personil polri
pengambilan urine personil polri

Mataram – Sejumlah ratusan personil Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB hari ini mendadak terjadwal melakukan tes urin untuk mengecek apakah menggunakan narkoba atau tidak. Tes dilakukan saat kegiatan Rakernis (Rapat Kerja Teknis) Fungsi Reserse Narkoba Polda NTB di hotel Grand Legi Mataram, Kamis (13/7).

Test tersebut dilakukan disela sela acara rakernis yang dibuka oleh Wakapolda NTB Brigjen Pol. Tajuddin dan dilakukan oleh seluruh peserta rakernis.

“Yang di tes urinnya personil Polda NTB dan jajajran Reserse Narkoba. Setiap personil harus bersih, makanya diperiksa supaya anggota tidak ada yang terlibat narkoba,” ungkap Kanit I Subdit II Ditresnarkoba Polda NTB Kompol Agus Dwi Ananto melalui pesan singkat.

Satu per satu personel diambil urinnya. Pada pengambilan urin bekerjasama dengan Dokkes Polda NTB dan diawasi pesronil dari Bid. Propam Polda NTB untuk mencegah kecurangan personil.

pengambilan urine personil polri
pengambilan urine personil polri

“Karena para personel ini sangat rentan dengan penyalahgunaan narkoba, mengingat tugasnya bersentuhan langsung dengan dunia narkoba,” pungkasnya.

Hasil dari uji urin tersebut kata Kompol Agus, sampai saat ini hasilnya negatif, “Hasilnya negatif semua,” tandasnya.  (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close