Dua Pelaku Penadah Pencurian Ditangkap, Satu Pelaku Utama Masih Dalam Pengejaran Polisi

Mataram – Tim Opsnal Polsek Narmada berhasil menangkap dua pelaku Penadah Pencurian Sepeda Motor pada siang hari. Selasa (11/09).

Kasubbag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa, Rabu (12/9/2018) pagi menejelaskan bahwa pelaku S(36) dan K(37) ditangkap karena kedua pelaku tersebut sebagai perantara penjual dan turut serta menerima gadai sepeda motor dari hasil penggelapan.

Aksi penggelapan tersebut terjadi pada tanggal 29 Agustus 2018 yang dilakukan oleh pelaku berinial OJ di Dusun Karang Kates, Desa Mekar Sari, Kecamtan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugaian materi sebesar Rp.17.000.000,- kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Narmada pada tanggal 11 September 2018.

Korban juga menginformasikan kepada pihak kepolisian bahwa korban pernah melihat sepeda motor miliknya berada di Desa Bengkel Selatan, Kecamatan Labu Api, Kabupaten Lombok Barat, namun yang menggunakan sepeda motor tersebut orang yang tidak dikenal.

“Mengetahui hal tersebut, kami bersama Tim langsung bergerak menuju TKP (tempat kejadian perkara),” Kata AKP Made Arnawa.

Sekitar pukul 11.30 Wita, pelaku S dan pelaku K berhasil diamankan oleh tim beserta barang bukti satu unit Sepeda Motor merk Suzuki warna Putih dengan nomor Polisi DR 5405 CT dan satu lembar STNK milik korban.

Pelaku S dan pelaku K mengaku sebagai perantara penjual dan turut serta menerima gadai sepeda motor dari seseorang berinisail OJ yang diduga sebagai pelaku utama.

Tim langsung melakukan pengejaran tehadap pelaku OJ setelah mendapat informasi keberadaan pelaku dari pelaku S dan pelaku K, namun pelaku OJ berhasil meloloskan diri.

“Saat ini Tim sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku OJ yang identitasnya sudah ditkantongi dan Pelaku S dan K beserta Barang Bukti sudah berada di Mako Polsek Narmada untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas AKP Made Arnawa

Kasubbag Humas menambahkan bahwa diduga pelaku OJ merupakan DPO(daftar pencarian orang) kasus Pencurian yang terjadi di wilayah hukum Polsek Narmada selama ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close