Pasca Gempa Lombok, Personil Polres Mataram Bersihkan Puing-Puing Bangunan

Mataram – Puing-puing reruntuhan bangunan rumah masyarakat yang diluluhlantah gempabumi beruntun, khususnya di wilayah hukum Polres Mataram masih berserakan. Selasa (11/09), personel Polres Mataram bersama warga melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan puing-puing di Desa Tanah Tepong, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan tersebut dipimpin Wakapolres Mataram, Nanang Budi Santosa, SIK, didampingi Kasat Sabhara, Kasat Lantas dan Kapolsek Lingsar serta puluhan personil Polres Mataram dan Polsek Lingsar.

“Hari ini kita semua melaksanakan kegiatan gotong royong untuk membersihkan puing bangunan rumah rusak akibat gempabumi minggu lalu,” ujar Wakapolres Mataram melalui Kasubbag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa.

Dengan adanya kegiatan ini, Wakapolres berharap masyarakat akan lebih terbantu, dan bisa mengurangi rasa trauma terhadap gempa.

Masyarakat sangat senang dengan kehadiran polisi di tengah – tengah warga Tanah Tepong yang sudah ikut membantu untuk merobohkan dan membersihkan puing – puing bangunan yang masih berdiri dan membahayakan aktifitas keseharian warga Tanah Tepong.

Diwaktu yang bersamaaan, kegiatan gotong-royong membersihkan puing-puing juga telah dilaksanakan di Lingkungan Kali Jangkuk, Kelurahan Selagalas, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Mataram, Kompol Taufik serta di dampingi Kapolsek Cakranegara, Kompol Yusuf dan personil Polsek Cakranegara.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close