TANGIS HARU DAN BAHAGIA PANTI JOMPO DAN PANTI ASUHAN DIKUNJUNGI POLWAN POLRES BIMA KOTA DALAM RANGKA HUT POLWAN KE 70

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam Rangka HUT Polwan ke 70 Tahun 2018. Polisi Wanita Kepolisian Resor Bima Kota melaksanakan kegiatan Angjangsana dan Bakti Sosial ke Panti Asuhan Meci Angi (Balai Sosial Lanjut Usia) yang terletak di sebelah selatan Kompi A 378 Bima dan Panti Asuhan At Thoybah Aisyiyah yang terletak di Kelurahan Pane Kota Bima.Kegiatan Angjangsana dan Bakti Sosial pembagian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada dua Panti Asuhan tersebut oleh Polwan Polres Bima Kota, dilaksanakan pada Sabtu pagi (8/9/2018).

Pembagian Sembako berupa minyak goreng, mie goreng, susu cair siap minum, gula, teh, beragam biskuit dan bingkisan lainnya pada Panti Asuhan Meci Angi diterima secara simblolis oleh 10 orang delegasinya dan disaksikan secara langsung oleh Kepala Instansi tersebut yakni Ahmad Suyuti.

Sementara itu Salah seorang ibu di Panti Jompo Menyatakan kegembiraannya atas kedatangan Polwan Polres Bima Kota. Beberapa Ibu di panti jompo tersebut menangis haru karena merasa masih ada yang peduli kepada mereka Termasuk para Polisi Wanita.

Aipda Heny Kuswoyo Selaku Senior Polwan Polres Bima Kota bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Polwan ke 70 Selain itu juga kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kepolisian terhadap warga yang membutuhkan. Polwan berbagi bantuan semacam ini, diakuinya dilaksanakan tiap tahun, tepatnya disaat Polwan berulang tahun. “Tahun 2018, ini merupakan kali pertama kami memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Meci Angi. Sementara tahun sebelumnya, kami memberikan bantuan yang sama kepada Panti Jompo yang ada di Kota Bima. Intinya, kegiatan berbagi kepada kaum yang membutuhkan kami lakukan pada setiap Polwan berulang tahun. Sekali lagi, kewajiban semacam ini sudah terbiasa kami lakukan dan Insya Allah akan terus berlangsung,” papar Heny.

Selanjutanya setelah dari Panti Asuhan Meci Angi Polwan Polres Bima Kota melanjutkan perjalanan ke Panti Asuhan At Thoybah Aisyiyah yang terletak di belakang Johan Photo di Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.Tiba di depan Panti Asuhan inipuluhan Polwan ini justru dihadapkan dengan sebuah pemandangan yang sangat menarik perhatian yakni kondisi Panti Asuhan ini tidak layak huni. Panti Asuhan ini bukanlah bangunan permanen yang terbuat dari material seperti semen, pasir dan lainnya. Tetapi, rumah kayu yang kondisinya sudah terlihat sangat rapuh. Di dalam rumah ini, terdapat beberapa kamar yang dihuni oleh sekitar 8 orang Lanjut Usia (Lansia). Lalu Polwan Polres Bima Kota memberikan bantuan berupa sembako secara simbolis oleh puluhan Polwan cantik ini kepada beberapa orang penerimanya, salah satunya bernama Hawusah.

Diharapkan “Dengan bertambahnya umur Polisi Wanita,  kami mohon do’a restu agar Kepolisian dapat lebih baik, dan Polisi Wanita lebih profesional dalam Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat.

 

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close