Aksi Polwan Cantik Sat Lantas Polres Lotim Menjelang Solat Jum’at

POLWAN POLRES LOTIM SAAT BERKELILING MELAKUKAN HIMBAUAN SOLAT JUM’AT , MENGGUNAKAN MOBIL PATROLI
Selong – Melaksanakan Solat Jum’at merupakan kewajiban dari setiap Ummat Islam yang sudah Akil Balig kecuali Empat Golongan Seperti yang disampaikan

 Nabi Besar Muhammad SAW dalam Sabdanya :الْجُمُعَةُ حَقٌّ وَاجِبٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ فِي جَمَاعَةٍ إِلَّا أَرْبَعَةً عَبْدٌ مَمْلُوكٌ أَوْ امْرَأَةٌ أَوْ صَبِيٌّ أَوْ مَرِيضٌ
Artinya : Jum’at itu wajib bagi setiap Muslim dengan berjama’ah, kecuali empat (golongan), yaitu; hamba sahaya, wanita, anak-anak dan orang yang sakit

Memahami hal demikian itu  sekira pukul 11.50 Wita di seputaran Kota Selong Kabupaten Lombok Timur. Polwan  Satlantas Polres Lombok Timur menyuarakan kepada seluruh masyarakat Muslim untuk bersegera melaksanakan sholat jum’at. Seruan melaksanakan Solat Jum’at merupakan hal yang biasa akan tetapi menjadi luar biasa ketika hal tersebut disampaikan oleh Polwan – polwan Muslimah nan cantik yang menyampaikannya, seperti yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Lotim (07/09)

POLWAN POLRES LOTIM SAAT MELAKUKAN PENGAMANAN SOLAT JUM’AT
Suara Polwan cantik berupa seruan yang keluar dari speaker mobil patroli Satlantas cukup membuat warga sekitar tercengang dan terheran – heran.
“Awalnya saya kira siaran tontonan, setelah semakin dekat, ternyata seruan untuk bersegera menunaikan sholat jum’at yang diumumkan oleh Polwan”, ungkapnya Ahmad Anwar warga Karang Sukun Selong.
Ucapnya kembali, tentu kami sebagai warga berterimakasih kepada para Polisi terlebih Polwan – polwan di dalam mobil yang secara langsung mengumumkan seruan tersebut.
“Terimakasih, terimakasih kepada para polwan cantik” ucapnya Anwar.
Ditempat terpisah Kapolres Lotim melalui Kasat Lantas AKP. Ryan Faisal, SIK mengaku, hal ini merupakan sebuah terobosan khususnya di Lotim, dimana untuk saling mengingatkan itu sangat baik. Kendati pada khsususnya mereka para polwan yang bertugas tidak ikut secara langsung untuk ibadah sholat jum’at. Tetapi yakinlah mereka sudah masuk di dalam ibadah tersebut.
“Daripada mereka di rumah, sebaiknya mereka melakukan pengamanan sholat jum’at, dan sudah pasti mereka yang bertugas disana sudah termasuk melakukan ibadah”, ujarnya.
Dijelaskan Ryan para polwan ini tidak hanya mengumumkan agar bersegera sholat jum’at, melainkan mereka juga melakukan pengamanan kepada warga yang menjalani ibadah sholat jum’at.
Kedepan, hal ini terus akan diterapkan, Ryan mengaku seruan seperti itu bukan yang pertama kali diterapkan, melainkan ketika Ia tugas di Bima Ia juga menerapkan hal yang sama
Sebnada dengan Iptu I Made Tista Selaku Kasubbag Humas, Terobosan Kreatif yang dilakukan Kasat Lantas Polres Lotim Patut diacungin Jempol, Reaksi Masyarakat cukup Bagus dan merasa lebih tenang dalam melaksanakan Ibadah, karena selain melakukan himbauan, Polwan Polres Lotim juga melakukan pengamanan terhadap Warga kita yang hendak melaksanakan Ibadah Solat Jum’at. “Pungkas Tista”

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close