TANGKAL PAHAM RADIKALISME POLRES BIMA KOTA MELAKSANAKAN LAT PRA OPS BINA WASPADA 2018

Bertempat di Rupattama Polres Bima Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) IDA BAGUS MADE WINARTA, S.I.K didampingi Waka Polres Bima Kota Kompol Yusuf Tauziri, S.I.K dan Kabag Ops Kompol KASMAN HUSAIN secara resmi membuka kegiatan Latihan Pra Operasi Bina Waspada guna menangkal aksi terorisme di Wilayah hukum Kota Bima. Selasa (04/09/18).

Turut hadir dalam  Latihan Pra Operasi Bina Waspada antara lain Kasat Binmas, KBO Binmas, Kasat Sabhara,Kasat Intelkam, Kasat Reskrim dan Para Anggota yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada.

Dalam Sambutannya Kapolres Bima Kota (AKBP) IDA BAGUS MADE WINARTA, S.I.K menyebutkan operasi ini dilaksanakan dalam rangka membangun daya cegah dan tangkal masyarakat dari kelompok radikal atau teroris dan anti pancasila serta mencegah gangguan sosial budaya guna menjamin sitkamtibmas yang kondusif melalui bimbingan dan penyuluhan (binluh) kepada masyarakat di Wilayah hukum Kota Bima.Untuk itu, Peran aktif para bhabinkamtibmas di wilayah binaannya masing-masing dalam merangkul dan mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban salah satunya dengan menolak paham radikalisme. Tutur Kapolres

Kapolres juga menyampaikan kepada anggota yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada  harus mampu mengoptimalkan kegiatan Operasi ini agar terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif serta terhindar dari segala bentuk ancaman dan menurunnya guantibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Diharapkan Operasi Bina Waspada yang diselenggarakan selama 14 (empat belas) hari TMT 05  s.d 18 September ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Bima Kota. (04/09/18).byMRA

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close