Beberapa Sekolah di Kabupaten Sumbawa Ambruk Pasca Gempa , TNI-POLRI Bangun Tenda Belajar 

Sumbawa Besar – Pasca Gempa 7 SR 19 Agustus 2018 lalu kerusakan parah terjadi di bagian Barat Kabupaten Sumbawa yakni Kecamatan Alas Barat , Alas dan Buer. Ribuan bangunan mengalami kerusakan tidak terkecuali sekolah tentunya, proses belajar mengajar lumpuh sementara waktu untuk sekolah yang mengalami kerusakan parah.

Ada beberapa sekolah yang bangunannya sudah tidak layak huni bahkan telah rubuh, hal tersebutlah yang menjadi alasan bagi anggota Polres Sumbawa bersama anggota TNI membangun tenda belajar agar siswa siswi dapat segera kembali lagi mengikuti proses belajar.

Tercatat ada 8 sekolah yang sudah di bangunkan tenda belajar yakni SDN 2 Labuan Mapin Alas Barat, TK Labuan Mapin Alas Barat, SDN 8 Alas, SDLB Alas, SDN Belekong Alas, SMPN 3 Pulau Bungin, Madrasah Ponpes Nurul Yasin Buer dan MTS NW Buer.

“Sudah ada 8 titik tenda belajar yang telah dibangun oleh Polri bersama TNI , karena untuk sementara bangunan sekolah tidak dapat digunakan. Semoga saja pembangunan tenda ini juga diikuti dengan antusias belajar siswa/siswi dan semunya perlahan lahan pulih kembali. Mari kita semua bekerja keras.” tegas Kapolres Sumbawa saat ditemui di lapangan.

Pihak kepolisian juga setiap hari menerjunkan personel untuk mel;akukan pembersihan di Kecamatan Alas, Alas Barat dan Buer.

Reporter : Puputculest

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close