Selidiki Penyebab Kebakaran, Tim Labfor dan Polsek Narmada Periksa Pasar Narmada

Mataram – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri cabang Denpasar bersama Personil Polsek Narmada olah tempat kejadian perkara (TKP) Pasar Narmada yang terletak di Dusun Mekar Indah, Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (02/08) pagi hingga siang hari. Penyelidikan difokuskan di bekas lapak warung titik awal munculnya api.

Dua anggota tim Labfor mengecek beberapa titik lokasi kebakaran, kemudian penyelidikan difokuskan di lapak warung milik Anam, yang diketahui menjadi titik awal munculnya api.

Kapolres Mataram AKBP Muhammad, SIK melalui Kasubbag Humas Polres Mataram mengatakan, tim Labfor melakukan penyelidikan, menganalisa dan mencari barang bukti untuk mencari penyebab kebakaran. Hasil analisa nanti akan dipadukan dengan keterangan saksi.

“Tim Labfor dari Mabes Polri cabang Denpasar melakukan olah TKP, kami masih menunggu hasilnya untuk mengetahui apa penyebab kebakaran,” kata Kompol Hadi, Senin (25/9).

Belum diketahui kapan hasil analisa kebakaran tersebut rampung. “Kita tida bisa memastikan kapan hasil analisa tim Labfor bisa kita terima. Nanti kita padukan dengan keterangan para saksi yang sudah kita mintai keterangan, sehingga berdasarkan temuan bukti di lapangan, data-data dan keterangan saksi, bisa disimpulkan penyebab kebakaran karena faktor kelalaian manusia atau karena penyebab lain,” jelas AKP Made Arnawa.

Sebelumnya, Polsek Narmada sudah memeriksa enam saksi, termasuk pemilik lapak.

Kebakaran pasar menyebabkan tak kurang dari 100 kios pedagang beserta barang dagangan ludes terbakar. Sementara kerugian masih belum dapat diperkirakan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close