Penutupan Asian Games, Joko Widodo Motivasi Peserta dari Lombok

Mataram – Penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Minggu malam (2/9/2018), Presiden RI Ir. Joko Widodo memberikan motivasi kepada seluruh peserta. Motivasi itu secara live disampaikan Presiden RI dari lapangan Gunung Sari, Lombok Barat, Pulau Lombok, Nusa Teggara Barat.

Didampingi Gubernur NTB Zainul Majdi (TGB) dan para pengungsi gempa Lombok, Presiden RI menyaksikan siaran acara penutupan Asian Games. Dia menegaskan semangat Asian Games 2018 menjadi energi bagi para warga terdampak gempa Lombok untuk bangkit kembali.

“Asian Games memang berakhir. tapi semangat dan energi Asia tak akan padam. Selamat atas capaian prestasi di Asian Games 2018. Inilah energi asia yang sesungguhnya, bersatu membawa kebaiakn bagi dunia,” kata Jokowi.

Dia menambahkan berterimakasih pada para atlet Indonesia yang sukses menorehkan raihan medali tertinggi dalam sejarah keikutsertaan di Asian Games.

“Kita telah sukses menjadi tuan rumah ramah. Semoga ini jadi momentum bagi Indonesia bangkit jadi bangsa yang besar. Mari berdoa agar NTB segera pulih dan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ujar dia.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Komang Suartana, SH, SIK menyampaikan, Jokowi kali ini hadir ditengah-tengah masyarakat juga sebagai bentuk motivasi untuk kembali bangkit.

“Disini pak Presiden mendoakan NTB supaya segera bangkit dan menjadi pulih karena musibah gempa,” ungkapnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close