Peduli Korban Gempa Lombok, Kapolri Serahkan Bantuan 100 Set Kursi Roda dan Tongkat

Mataram – Kapolri Jenderal (Pol) HM. Tito Karnavian saat mendampingi Presiden Ir. Joko Widodo memimpin Apel Siaga NTB Membangun Kembali, yang berlangsung di Lapangan Gunungsari, Lombok Barat, Senin (3/9/2018) siang menyerahkan bantuan kursi roda dan tongkat untuk korban patah tulang masing-masing sebanyak 100 set.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Kapolres Mataram, AKBP Muhammad.

Kapolri Tito Karnavian, menyatakan dalam kesempatan yang baik ini, kebutuhan yang paling mendesak dan utama yang dibutuhkan masyarakat terutama yang mengalami luka fraktur patah tulang kaki dan tangan, akibat tertimpa genteng, tembok rumah yang roboh akibat gempa yang terjadi adalah alat bantu berupa kursi roda dan tongkat.

“Bantuan yang saya berikan kepada masyarakat yang mengalami patah tulang sebanyak 100 set kursi Roda dan 100 set tongkat,” ujar Kapolri.

Bantuan ni diserahkan Kapolri kepada Kapolres Mataram dengan harapan bisa disalurkan secepatnya kepada warga masyarakat yang mengalami patah tulang di wilayah Kecamatan Gunungsari, Narmada dan Lingsar maupun ditempat lain diwilayah Lombok.

Sementara itu, Kapolres Mataram, AKBP Muhammad,SIK usai menerima bantuan kursi roda dan tongkat, langsung menyerahkan kepada warga korban gempa, salah satunya yang menerima adalah seorong ibu yang mengalami patah tulang akibat tertimpa runtuhan bangunan yang sampai saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Bantuan ini diterima oleh anaknya bernama Darmawan warga Dusun Dasan Tren, Kecamatan Narmada.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri atas bantuannya. Demikian juga kepada Kapolres Mataram bersama Bhabinkamtibmas yang telah mengupayakan bantuan ini untuk semua warga yang mengalami patah tulang diwilayah kami. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, dapat membantu aktifitas ibu kami yang mengalami patah tangan dan kaki akibat terkena runtuhan bangunan yang roboh,” ujar Darmawan.

Sementara itu korban lain juga berangsur-angsur mendapat bantuan yang dikoordinir oleh Bhabinkamtibmas diwilayah masing-masing.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close