Lima Personil Bhabinkamtibmas Polres Mataram Raih Penghargaan Dari Walikota Mataram

Mataram – Lima Personil Bhabinkamtibmas Polres Mataram meraih penghargaan dari Walikota Mataram TGH Ahyar Abduh, saat upacara dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kota Mataram yang ke 25 di Halaman Kantor Walikota Mataram kemarin (31/8).

Penghargaan diberikan kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Mataram Barat Aipda L. Muhamad Irawan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Dasan Agung Aipda Ahmad Yani, Bhabinkamtibmas Kelurahan Monjok Timur Aiptu Dewa Putu Suara Yasa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pagutan Bripka Silpana Putra, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jempong Baru Bripka Oktario Alpisha.

Menurut Kasubag Humas Polres Mataram AKP Made Arnawa kelima Personil Bhabinkamtibmas tersebut dinilai telah berhasil dalam mensosialisasikan dan berperan aktif kepada warga khususnya pengungsi korban gempa yang terjadi di Lombok beberapa pekan terakhir.

“Kelima Bhabinkabtibmas itu layak mendapat penghargaan, mereka berperan aktif dilingkungannya terutama pada saat situasi saat ini,” ujarnya AKP Made Arnawa.

Sebagai seorang personil Bhabinkamtibmas, ada tiga tupoksi yang harus dijalankan. Yang pertama pendekatan ke masyarakat secara door to door, selanjutnya mampu memecahkan permasalahan yang terjadi di masyarakat, dan yang terakhir jalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat serta memberikan pendampingan dalam hal konflik yang terjadi di masyarakat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close