Menpar Kunjungi Gili Trawangan Tengok Poses Rehabilitasi dan Rekonstruksi

penyebrangan gili trawangan

Mataram – Gempa Lombok menyisakan duka hingga kerusakan sejumlah infrastruktur pariwisata. Untuk menyemangati kembali pariwisata di Lombok, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya datang ke Lombok, Kamis (30/1) dan meninjau langsung situasi di lapangan pasca gempa.

Menpar pun menyempatkan diri berkunjung ke Gili Trawangan yang menjadi salah satu icon pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan menggelar solat taubat bersama warga dan aparat keamanan di pulau elok tersebut.

Mengenai kunjungan ini, Direktur Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polda NTB, Kombes Pol Gatut Kurniadin sebagai ketua satgas keamanan Gili Matra menerangkan, kunjungan Menpar kali ini ke Gili Trawangan guna menengok secara langsung pelaksanaan proses rehabilitasi dan rekonstruksi kawasan wisata itu setelah sebelumnya diguncang bencana gempabumi.

“Rangkaian kegiatan Menteri Pariwisata selama di Gili Trawangan antara lain melaksanakan solat taubat bersama warga dan POLRI–TNI Satgas Pam Gili Trawangan,” katanya.

Selain itu Menpar juga meninjau kegiatan trauma healing tim psikologi Polri disamping meninjau property yg rusak akibat gempa dan memberikan bantuan alat–alat pendukung rehabilitasi kepada satgas Polri dan TNI.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close