Kapolda NTB Tekankan, Berita Haox itu Menyesatkan

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum

Mataram – Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum menegaskan, setelah NTB ditimpa musibah gempa, masih ada upaya-upaya dari sekelompok atau seseorang yang sengaja untuk membuat situasi tambah runyam. Kapolda NTB mengakui kalau berita Hoax itu memang ada pada saat situasi di wilayah NTB akan bangkit dari keterpurukan.

“Nampaknya masih ada yang memanfaatkan situasi ini sesuai yang diinginkan. Jelas hoax itu adalah berita yang salah dan menyesatkan. Kalau kita percaya kita ikut sesat,” tutur Kapolda NTB pada gelar doa bersama Polda NTB dengan TNI serta FKUB di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Jumat, (31/8).

Dalam menyikapi hoax tersebut Kapolda NTB meminta, untuk setiap personil Polri bisa menenangkan keluarga, kerabat, tetangga juga lingkungan supaya tetap tenang dan tidak terpengaruh informasi dari orang-orang tertentu yang membuat masalah dan kegaduhan.

“Kelompok itu ada dan kita menyadari bnhwa mereka membawa kepada kerusakan, jadi mari jaga situasi aman agar kebaikan di NTB terjaga, terpelihara dan NTB menjadi lebih baik,” tuturnya.

Ia berharap semua pihak secara bahu membahu menciptakan situasi kamtibmas yang tentram  tanpa mempercayai berita bohong, karena saat ada ini teramat banyak beredar berita hoax.

“Jangan percaya begitu saja, percayalah kepada yang Maha Kuasa, jangan sampai kita sekalian terbawa berita hoax yang tidak perlu,” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close