Kebakaran Pondok Pesantren Nurul Islam, Tiga Kamar Santri Hangus Seketika

Mataram – Sebanyak tiga kamar dii Pondok Pesantren Nurul Islam(NU), di jalan Swasembada nomor 122, Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota mataram, Kamis 30 Agustus 2018. Kejadian berlangsung sekitar pukul 11.15 Wita.

Kasubbag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa menjelaskan bahwa diduga sumber api berasal dari belakang rumah (kamar asrama putri). Hal itu berkenaan kebakaran tersebut diketahui ketika asap sudah membubung. Melihat kejadian tersbeut para santri bersama warga berupaya memadamkan api.

Pukul 11.25 Wita, piket SPKT dan piket fungsi Polsek Ampenan mendatangi TKP (tempat kejadian perkara). Dua unit mobil pemadam dan satu unit mobil Water Canon Polres Mataram datang kelokasi Pukul 11.30 Wita kemudian berusaha untuk memadamkan api tersebut. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 Wita.

Diperkirakan kebakaran berawal dari salah satu kamar santri yang diakibatkan oleh arus pendek dan kebakaran tersebut menghanguskan tiga kamar santri dan satu gudang

“Dalam peristiwa kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dikarenakan situasi asrama dalam keadaan kosong di tinggalkan oleh para santri yang pergi belajar namun tiga kamar santri dan satu gudang hangus terbakar,” jelasnya.

“Untuk kerugian belom dapat dipastikan dengan menunggu hasil olah TKP oleh unit Identifikasi Polres Mataram,” pungkas AKP Made Arnawa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close