Polwan Polres Sumbawa Memilih Rayakan HUT Polwan Di Tempat Pengungsian Korban Gempa

Sumbawa Besar – Tepatnya 1 september nanti merupakan Hari Jadi Polisi Wanita ke-70, menyambut hari jadi tersebut berbagai rangkaian kegiatan di laksanakan oleh Polwan seluruh Indonesia, tidak terkecuali Polwan polwan cantik Polres Sumbawa. Kali ini dalam rangkaian HUT Polwan ke-70 , Polwan Polres Sumbawa memilih untuk merayakan nya di tempat pengungsian korban gempa di Kecamatan Alas dan Alas Barat. Pagi tadi (29/8)  tempat pengungsian di Desa Gontar Baru Kecamatan Alas Barat menjadi sasaran nya.

Gempa 7 SR pada tanggal 19 Agustus 2018 lalu tentu saja menjadi sebuah duka bagi para korban gempa, syok hingga trauma dialami para korban terlebih lagi harus tinggal di tempat pengungsian pasca gempa tidak lah mudah, itulah yang menjadikan alasan polwan Polres Sumbawa datang menghibur, mengajak anak anak bermain, berjoget, bernyanyi dan belajar bersama.

“Syukur kami panjatkan , rangkaian kegiatan perayaan HUT Polwan dapat kami laksanakan di tempat ini tentunya dengan dukungan penuh oleh bapak Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo Sik.MT beserta keluarga besar Polres Sumbawa, kegiatan Trauma Healing ini telah kami laksanakan di beberapa tempat pengungsian . Melihat anak-anak semua disini tersenyum merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami semua.” ungkap senior Polwan Polres Sumbawa Bripka Aeny S. Purnama.

Polwan Polres Sumbawa mengharapkan dengan dilakukannya Trauma Healing untuk para korban gempa ini dapat bermanfaat guna menghilangkan syok dan rasa tertekan bagi anak-anak. Tidak hanya itu Polwan polwan ini juga mengajarkan beberapa meteri tentang apa yang harus dilakukan saat terjadinya gempa.

“Kami bahagia melihat senyum mereka” ungkap salah seorang polwan saat di temui usai giat, akhir dari kegiatan Para Polwan membagikan snack untuk anak anak korban gempa.

 

Reporter : PuputCulest

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close