Pelayanan Polres KLU Segera Kembali Beroperasi

Kapolda NTB secara simbolis serahkan dana pembangunan Polres Lombok Utara kepada Kapolres KLU

Mataram – Dilanda musibah gempa, Polres Lombok Utara saat ini dalam proses tahap pembangunan kantor sementara. Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum menuturkan, tahap ini akan segera dilakukan setelah Polres KLU mendapatkan bantuan hingga 2 miliyar rupiah.

“Dana ini digunakan untuk menghidupkan layanan publik, untuk menjalankan pemeliharaan situasi kamtibmas di wilayah Lombok Utara,” ungkap Kapolda NTB di Polres Lombom Utara, Rabu (29/8).

Tahap percepatan tersebut diungkapkan Kapolda, Polres KLU akan dirobohkan karena dianggap nilai konstruksi nol dan pelayanan Polres akan menggunakan rumah sementara untuk memenuhi pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Kita sudah datangkan timnya untuk direnovasi, untuk rencana operasional sementara akan dibangun target enam bulan kedepan dan bisa beroperasional,” tambahnya.

Pembangunan Polres KLU yang permanen direncanakan akan dibangun menunggu anggaran tahun berjalan di tahun 2019 kedepan dan menganggarkan setidaknya hingga 67 miliyar rupiah.

“Sementara sekitar 67 milyar untuk 112 titik kantor polisi yang ada di NTB. Kira-kira gambaran tersebut bila tidak ada lagi pergerakan atau kerusakan susulan lainnya,” imbuh Kapolda NTB. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close