Sat Lantas Polres Mataram Bersama PT. Taksi BlueBird dan Tim RSUD Kota Mataram Salurkan Bantuan Korban Gempa di Desa Gegerung

Mataram – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Mataram bersama PT. Lombok Taksi (BlueBird) dan Tim Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram mengunjungi warga pengungsi korban gempa di Desa Gegerung, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (28/08/2018) pagi.

Rombongan Sat Lantas Polres Mataram serta PT. Lombok Taksi (BlueBird) dan Tim Medis RSUD Kota Mataram dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Mataram, AKP Ricky Yuhanda, SE., SIK didampingi personil Sat Lantas Polres Mataram. Kasat Lantas melalui Kasubbag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga korban gempa serta memperingati Dirgahayu RI ke-73.

Tiba di tempat pengungsian, Rombongan Sat Lantas Polres Mataram serta PT. Lombok Taksi (BlueBird) dan Tim Medis RSUD Kota Mataram memberikan hiburan kepada anak – anak di pengungsian dengan cara memberi nyanyian – nyanyian gembira dan Trauma Healing. “Mereka sangat semangat sekali ketika tadi kita memberikan penanganan pasca bencana, karena kami tahu kadang-kadang anak-anak mengalami traumatik ketika bencana terjadi seperti gempa ini,” ujar Kasat Lantas melalui Kasubbag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa.

Tim dari RSUD Kota Mataram juga peduli kepada warga pengungsi karena kebanyakan dari usia lanjut. Pada saat dilakukan pemeriksaan, banyak pengungsi yang mengeluhkan sakit karena kecapekan, batuk, dan flu.

“Itu disebabkan karena dinginnya di tempat pengungsian sehingga menyebabkan para pengungsi mayoritas menderita penyakit seperti itu dan untuk penanganannya kita berikan obat-obatan dan vitamin,” ucap AKP Made Arnawa.

“Semoga dengan obat – obat yang kita berikan ini bisa menyembuhkan penyakit warga yang mengungsi,” harapnya.

Sebelum meninggalkan tempat pengungsian, Sat Lantas Polres Mataram memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian kepada warga Desa Gegerung, “Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban pengungsi para warga yang ada di Desa Gegerung,” tutup AKP Made Arnawa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close