Polwan dan Bhayangkari Polda NTB Dilatih Ilmu Trauma Healing

pelatihan trauma healing bagi polwan dan bhayangkari ntb

Mataram – Tahap pemulihan pasca gempa di Lombok, Polwan dan Bhayangkari Polda NTB dilatih ilmu trauma healing untuk para korban. Pelatih trauma healing didatangkan dari Fakultas Psikologi Unika, bapak Kuriake Kharismawan, M.Si, Psikolog.

Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny. Risna Achmat Juri kepada media menuturkan, upaya yang dilakukan Polda NTB ini ingin menyentuh korban terutama anak-anak di Lombok, sehingga para penerus bangsa ini menjadi anak-anak yang tangguh.

“Ini upaya bagaimana kita bisa membangkitkan mereka kembali. Rencana kita akan adakan acara untuk anak-anak di lombok utara, diadakan di Polres Lombok Utara, tapi kita akan lihat situasinya nanti,” ungkap Ny. Risna yang juga sebagai Ibu Asuh Polwan Polda NTB, Selasa (28/8).

Pelatihan yang dilakukan di kediaman Kapolda NTB dan Kantor Bhayangkari Polda NTB tersebut dilakukan selama dua hari berturut-turut untuk memperkenalkan proses dan cara trauma healing berkerja. Mengalihkan traumatik akibat musibah gempa yang telah terjadi.

“Anak-anak ini karena gempa menjadi stres takut dan khawatir, dengan kita datang, kita berbagi kepada anak-anak, seperti kita adakan lomba, nanti harapannya akan menjadi ceria lagi dan bisa menatap hidup kedepan,” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close