Trauma Healing Pasca Gempa , Ini Yang Dilakukan Kapolres Sumbawa

Sumbawa Besar – Gempa 7.0  SR yang kembali mengguncang NTB dengan titik gempa berada di Kecamatan Lombok Timur sangat berdampak di beberapa Kecamatan di Kabupaten Sumbawa, Tercatat Ribuan rumah mengalami kerusakan ringan akibat gempa.

Hal tersebut tentunya menarik perhatian seluruh kalangan untuk turun memberikan bantuan. Tidak hanya membawa bantuan kemarin (25/9) Anggota Polres Sumbawa yang dipimpin oleh Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo Sik. MT juga datang untuk menghibur anak-anak korban gempa guna menghilangkan syok/tertekan di Kecamatan Alas.

Terlihat Kapolres dan jajaran membagikan snack, mengajak bermain dan bernyanyi anak-anak korban gempa ini. Tidak tanggung tanggung Kapolres juga sesekali menggendong beberapa anak kemudian tanpa rasa canggung Kapolres mengajak bernyanyi dan berjoget.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Kami lakukan apapun yang dapat kami lakukan untuk para korban gempa , Termasuk trauma healing untuk anak-anak korban gempa, tidak bisa di bayangkan bagaiamana berada di posisi mereka yang tentu saja ketakutan, dan senyum mereka hari ini ketika kami datang membuat kami bahagia.” tutur Kapolres saat di temui usai giat.

Tidak hanya trauma healng, Polres Sumbawa juga akan mengadakan pengobatan gratis untuk korban gempa dan menyalurkan air bersih ke pemukiman penduduk.

Reporter : PuputCulest

Editor : Dani

 

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close