Tiga Remaja Pelaku Pencurian Berhasil Diringkus Polisi, Satu Pelaku Masih Dalam Pengejaran

Mataram – Satuan Reserse Tim Resmob 701 Polres dan Tim Opsnal Polsek Ampenan Mataram berhasil menangkap tiga remaja pelaku pencurian Televisi dan Beras di sebuah rumah yang beralamat di Lingkungan Jempong Barat, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Kasubbag Humas Polres Mataram, AKP I Made Arnawa, Sabtu (25/08/2018) siang menegaskan ketiga pelaku diketahui berinisial FF(17), AF(19), AY(16). Tiga pelaku adalah warga Lingkungan Jempong Barat, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram

“Ketiga pelaku ditangkap oleh Tim Resmob 701 Sabtu (25/08/2018) siang, dirumah masing – masing,” ujar Arnawa.

Penangkapan terhadap tiga pelaku tersebut atas laporan pemilik Rumah. “Penyidikan berjalan kurang dari 24 jam dan ketiga pelaku berhasil kami tangkap dirumah masing – masing pelaku,” kata Arnawa.

Pada saat Tim Resmob 701 berkolaborasi dengan Tim Opsnal Polsek Ampenan melakukan cek TKP, Tim mendapat informasi dari korban dan saksi-saksi. Setelah diceritakan ciri-cirinya, kemudian Polisi melakukan penyelidikan hingga mengarah ketiga pelaku.

Diperkirakan pelaku masuk melalui pintu depan yang tidak terkunci kemudian merusak/mencongkel pintu kamar korban dan mengambil satu unit LCD TV Merk LG 32“. Pelaku juga masuk kedalam dapur korban yang tidak terkunci kemudian mengambil 50 Kilogram beras milik korban yang tersimpan di dalam karung.

Pada saat kejadian tersebut, pemilik rumah sedang tidur ditempat pengungsian sehingga kerugian dipihak korban sekitar Rp 2.600.000.

Ketiga pelaku mengaku telah melakukan aksi pencurian tersebut berjumlah empat orang dan mengatakan bahwa masih ada satu rekannya lagi berinisial JK (indentitas pelaku sudah dikantongi) yang belum ditangkap polisi.

“Saat ini Tim sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku JK” pungkasnya.

Akibat kejadian tersebut, pelaku FF, AF dan AY serta barang bukti sudah berada di mako Polres Mataram untuk pengembangan proses hukum lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close