Warga dan Polisi Melaksanakan Sholat Idhul Adha di Mapolres Lobar

Lembar – Masih dalam suasana bencana gempa bumi yang melanda NTB, tidak menyurutkan masyarakat dan personel Polres Lombok Barat dan Masyarakat untuk melaksanakan Sholat Idul Adha dengan khusuk, Rabu (22/08).

Kapolres Lobar AKBP HERI WAHYUDI, SIK, bersmama Pejabat Utama, Para Kapolsek jajaran Polres Lobar, personil Polres Lobar serta warga/masyarakat dari Ds.Jembatan kembar induk Kec.Lembar Kab.Lobar melaksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Apel Polres Lombok Barat.

Raangkaian kegiatan Sholat Idul Adha diawali dengan Mengumandangkan Takkbir, kemudian Sholat Id yang dipimpin/imam Al Mukarram Ustd H.LL.Moh.Nasir, Pembacaan Khatib oleh Al Mukarram Ustd Mahli Imron S,Ag.

Selanjutnya doa dan Khotbah Tausiah di bawakan oleh Al Mukarram Ustd H.Moh.Sahlan, menyampaikan bahwa ditengah-tengah cobaan bencana gempa bumi yang melanda NTB, senantiasa bersama-sama untuk tetap bersyukur atas segala limpahan rahmah,hidayah,inayahnya,nikmat kesehatan lahir bhatin serta kesepatan waktu untuk Bersama.

“Pada pagi ini hari yang cerah ini, kita dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini dalam rangka melaksanakan salah satu kewajiban sunnah muakkad yaitu Shalat Idul Adha,” ungkap  Ustd H.Moh.Sahlan dalam tausiahnya.

“Tahun ini kita melaksanakan Idul Adha dengan rasa kesedihan, trauma yang mendalam dimana pulau lombok sedang di landa musibah gempa bumi, semoga saudara-saudara kita yang dilanda musibah/cobaan ini bisa sabar menerimanya,” katanya.

“keluarga yang di tinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,diharapkan kepada kita semua selaku hamba allah yang masih bisa mengikuti sunah-sunahnya agar dengan sungguh-sungguh bisa menjalankan yang sudah diamanatkan dan sebagai perintah allah,” imbuhnya.

Ustd H.Moh.Sahlan juga mengatakan bahwa dalam melaksanakan ibadah Idhul Adha, ada dua kegiatan yang merupakan rukun islam.

“Penyemblihan hewan kurban dan menjalankan sholat Idhul Adha,”ungkapnya.

Ustd H.Moh.Sahlan  menambahkan bahwa Ibadah haji diwajibkan dan sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Semoga amal ibadah yang kita jalankan selama ini dapat menjadi berkah dan pahala bagi kita semua, amin amin amin Ya Rabal Alamin,” tutupnya.

Warga yang melaksanakan Sholat Idul Adha di Mapolres Lombok Barat mengharapkan kegiatan sholat idhul adha seperti ini agar tetap dilaksanakan pada masa-masa mendatang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close