Enam Sapi Qurban Polres Lombok Tengah Diprioritaskan Untuk Korban Gempa

Praya – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H tahun ini Kepolisian Resor Lombok Tengah mengumpulkan Enam ekor sapi dan 15 ekor kambing untuk diqurbankan, Rabu (22/08).

Namun kali ini dipastikan akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya mengingat bencana gempa yang terjadi di beberapa minggu belakangan. Hewan – hewan qurban akan diprioritaskan untuk para korban dan sebagian lagi untuk dibagikan ke kaum dhuafa di sekitar Mapolres.

“Daging kurban sapi dan kambing ini diberikan kepada kaum duafa, dan para pengungsi korban gempa khususnya di wilayah Lombok Tengah,” ujar AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH usai pemotongan hewan kurban.

Layaknya makna berqurban, Kapolres menginginkan untuk berbagi kebahagiaan kepada yang membutuhkan khususnya kepada korban terdampak gempa. Pasalnya hingga sekarang para pengungsi terus bertambah dan mengandalkan bahan pangan seadanya yang dari pandangan gizi sangat jauh dari kata layak.

Tidak hanya qurban, dalam membantu pemulihan Kapolres Lombok Tengah akan mengirimkan juga bantuan berupa beberapa personel Polri untuk bergotong – royong bersama warga terdampak gempa bumi membersihkan puing-puing bangunan.

“beberapa personel Kepolisian yang terdiri dari anggota Polres Lombok Tengah dan sekitar 20 Personel BKO Brimob akan kami tugaskan di kecamatan yang paling parah untuk melaksanakan gotong-royong membersihkan bangunan,” ujarnya.

Penulis : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close