Salat Idul Adha Bersama di SPN Polda NTB

Pelaksanaan salat Idul Adha di lapangan upacara SPN Polda NTB

Belanting – Di Hari Raya Idul Adha 1439 H, personel Sekolah Polisi Negara Polda Nusa Tenggara Barat khususnya umat Muslim besrta keluarga melaksanakan salat Idul Adha di lapangan upacara SPN Polda NTB bersama para siswa bintara polri T.A. 2018, BKO Brimob Polda Jatim dan masyarakat sekitar desa Belanting dusun Lepek Loang, Rabu (22/8). KA SPN Polda NTB ( AKBP Windiyanto Pratomo, S.I.K., S.H., M.H.) yang pada saat itu juga ikut melaksanakan salat bersama berada pada saf paling depan yang diikuti oleh para personel SPN, siswa Diktuk Bintara Polri T.A. 2018 SPN Polda NTB dan masyarakat desa setempat beserta BKO Brimob Polda Jatim pada kesempatan itu.

Sebelum melaksanakan salat Idul Adha bersama, Ka SPN Polda NTB menyempatkan diri untuk memberikan beberapa kata sambutan kepada seluruh jamaah yang akan melaksanakan salat Idul Adha bersama di lapangan upacara SPN Polda NTB. “Agar tetap selalu waspada dalam menghadapi bencana gempa dan meningkatkan iman serta taqwa kepada Allah SWT, “ucap Ka SPN Polda NTB.

Seusai melakukan salat, panitia pelaksana Hari Raya Idul Adha melakukan serah terima hewan kurban di depan Mako SPN Polda NTB. Pada kesempatan itu Ka SPN Polda NTB juga ikut memberikan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada panitia pelaksana hari Raya Idul Adha Masjid Nurul Qolbu SPN Polda NTB. Selain Ka SPN Polda NTB, BKO Brimob Polda Jatim juga ikut memberikan hewan kurban satu ekor sapi untuk SPN Polda NTB. Selain itu hewan-hewan kurban yang ada di SPN Polda NTB, sebagian juga diberikan oleh orang tua siswa Diktuk bintara Polri T.A. 2018 yang terdiri dari satu ekor sapi dan 19 ekor kambing. Dengan demikian SPN Polda NTB memiliki hewan kurban sebanyak 22 ekor dengan rincian 3 ekor sapi dan 19 ekor kambing.

Penyerahan hewan kurban dari Ka SPN Polda NTB kepada panitia kurban

 

“Nantinya pembagian daging kurban ini akan diberikan kepada masyarakat desa setempat yang ada disekitar SPN Polda NTB khususnya desa Belanting dusun lepek loang dan para korban gempa lombok, “tutur Ka SPN Polda NTB.

“Dengan adanya kegiatan Kurban ini secara tidak langsung dapat melatih sikap dan mental siswa yang baik, bahwa dalam kehidupan bersosial haruslah saling berbagi antara satu dengan yang lainnya dan mengajarkan untuk rela mengorbankan apa yang dimilikinya untuk kepentingan orang banyak yang sangat erat kaitannya dengan tugas kepolisian nantinya, “tutup Ka SPN Polda NTB .

Dari harapan yang diinginkan oleh Ka SPN Polda NTB, kedepannya lulusan bintara polri SPN Polda NTB dapat terus meningkatkan iman dan taqwanya serta menjadi contoh tauladan di masyarakat yang selalu siap sedia mengabdikan dirinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. (tgh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close