Kapolda NTB : Masyarakat Mari Bangkit, Lombok dan Sumbawa Kita Bangun Kembali

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum di Lombok Timur

Mataram – Pasca gempa yang bertubi-tubi mengguncang lombok dan sumbawa, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum mengajak, agar masyarakat bisa kembali membangun lombok dan sumbawa seperti sediakala yang tersohor indah.

“Masyarakat tetap sabar ya dan masyarakat mari kita bangkit, lombok dan sumbawa kita bangun kembali,” imbuh Kapolda NTB di Lombok Timur saat kunjungi rumah warga yang menjadi korban musibah gempa, Rabu (22/8).

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum di Lombok Timur

Upaya-upaya Polda NTB sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat memberikan dukungan disetiap titik lokasi yang berdampak menjadi korban gempa.

Kapolda NTB menyebutkan, backup personil dari Polda-Polda untuk membantu recovery NTB sangat membantu. Personil tersebut datang ditujukan khusus untuk korban-korban musibah gempa.

“Kita berusaha membantu masyarakat melalui apa yang kita punya, air kita punya kita kirimkan, dapur umum kita punya kita kirimkan makanan. Jadi kita dalam rangka membangun kembali lombok dan sumbawa,” tutur Achmat Juri.

Menurut Kapolda, posisi terparah yang sangat membutuhkan bantuan secara menyeluruh ada di Lombok dan personil-personil BKO (Bawah Kendali Operasi) Polda NTB langsung diterjunkan ke daerah-daerah yang sangat berdampak.

“Pada umumnya dilombok ini ya, cuma yang paling kuat di lombok timur dan utara, kemarin sumbawa ada lokasi baru kita sudah sentuh,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close