Kapolda NTB: Lombok Kita Bangun Kembali

Kapolda NTB pada saat mengecek bantuan kesehatan yang diberikan di dusun Lepek Loang

Belanting – Pasca gempa 7,0 yang terjadi di wilayah Lombok, khususnya Lombok Timur pada tanggal 19 Agustus 2018, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmat Juri, M. Hum. menyempatkan diri untuk langsung mengecek lokasi pasca gempa di dusun Lepek Loang desa Belanting kecamatan Sambelia Lombok Timur, Rabu (22/8). Dalam kunjungannya kali ini Kapolda NTB ditemani oleh Danpas Pelopor, Kasat Brimob, Ka SPN Polda NTB dan anggota Humas Polda NTB. Sekitar pukul 15.00 Wita rombongan langsung menuju dusun Lepek Loang desa Belanting.

Sebelumnya Kapolda NTB juga telah mengunjungi SPN Polda NTB untuk mengecek langsung konstruksi bangunan SPN yang retak pasca gempa yang terjadi siang hari pada hari minggu tersebut. Ini merupakan kali kedua Kapolda NTB landing di SPN Polda NTB pasca gempa Minggu 19 Agustus 2018.

Kunjungannya kali ini yang mendatangi dusun Lepek Loang bertujuan untuk melihat langsung situasi dan kondisi masyarakat serta rumah warga yang ada di dusun tersebut. Kapolda NTB juga memastikan akan adanya bantuan yang sudah tersalurkan ke dusun Lepek Loang. Baik itu bantuan yang diberikan/dilakukan oleh anggotanya dan bantuan dari pemerintah maupun pengusaha yang ada di wilayah setempat.

 

“Kita pasukan perbantuan dari Polri terutama dari Brimob berfokus pada bantuan rehabilitasi dan konstruksi terutama pembersihan di rumah-rumah warga, baik yang ada di kabupaten Lombok Timur maupun Lombok Utara juga Lombok Barat, “ucap Kapolda NTB.

“Selain itu kami juga melakukan taruma healing terapi psikis akibat gempa kepada masyarakat baik anak-anak maupun orang dewasa yang dilakukan oleh Brimob, SDM dan polisi umum pada umumnya, “tambah Kapolda NTB.

Kapolda NTB pada saat bertemu dengan Kadus Lepek Loang

“Masyarakat agar tetap bersabar dan mari kita bangkit untuk Lombok kita bangun kembali, “ tutup Kapolda NTB.

Pada kesempatan itu, kapolda NTB juga mendapati anggotanya baik dari SPN Polda NTB dan satuan Brimob Jatim yang sedang melakukan pengecekan kesehatan, pemberian air bersih dan pembersihan sisa puing-puing bangunan pasca gempa di dusun Lepek Loang. Selain itu Kapolda NTB juga bertemu langsung dengan Kadus Lepek Loang. “ Terimakasih kepada bapak-bapak polisi yang telah membantu warga kami untuk membersihkan puing-puing rumah yang runtuh akibat gempa ini, “ucap Kadus Lepek Loang pada saat bertemu Kapolda NTB.

“Kami juga berharap agar SPN Polda NTB untuk tetap memberikan bantuan air bersih di dusun kami, karena pmberian air bersih yang telah dilakukan SPN Polda NTB sampai saat ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan sekali untuk kebutuhan sehari-hari oleh warga kami, “ tambah Parhan Kadus Lepek Loang desa Belanting. (tgh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close