400 Polisi Tiba di Lombok Bawa Misi Kemanusiaan

pasukan polri atas nama kemanusiaan untuk lombok

Mataram – Sebanyak 409 personil Polri dari Polda Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan, Selasa (20/8) malam tiba di Bandara Lombok International Airport (LIA) Praya. Ratusan Polisi itu datang ke Provinsi NTB dengan membawa misi kemanusiaan.

“Pada malam ini kita menerima bantuan pasukan Brimob, juga tim medis dari Mabes Polri yang akan bersama-sama mengajak bekerja untuk mengabdikan diri di NTB ini. Membantu saudara kita di NTB kena musibah dampak gempa,” ungkap Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum, kepada media.

Selain melakukan bantuan pengamanan, Kapolda NTB juga menerangkan, tugas Kepolisian yang mereka bawa untuk para korban gempa yang ada di Lombok cukup banyak.

“Banyak tugas mereka lakukan, ada yang bagian pengamanan, menolong korban, juga ada yang melakukan bantuan medis, trauma heling, membantu membuat MCK atau membantu mengantarkan bantuan-bantuan,” tambah Kapolda.

Harapan Kapolda dengan datangnya bantuan personil tersebut mampu memperkuat Polda NTB untuk menangani krisis akibat bencana gempa bumi yang telah terjadi. karena pasca gempa dibutuhkan fase pemulihan masyarakat di Lombok dan Sumbawa dari proses evakuasi, pelayanan kesehatan hingga trauma healing.

“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar situasi pemulihan pasca bencana di NTB berjalan lancar dan cepat,” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close