Polisi dan Warga berhasil Gagalkan Pencurian di Gili Trawangan

warga dan polisi mengeluarkan hasil pencurian di gili trawangan

Mataram – Satgas BKO Brimob Jateng bersama dengan Kepolisian Polda NTB dan warga setempat, berhasil menggagalkan upaya pencurian di rumah warga Gili Trawangan, Minggu (19/8/2018)

Saat ini gempa masih mengguncang pulau lombok, dan situasi seperti ini ada oknum yang memanfaatkannya untuk melakukan tindak kriminalitas pencurian.

Kejadian ini bermula saat ada warga yang memergoki orang dengan tingkah laku yang mencurigakan, sempat masuk di dalam salah satu rumah, warga langsung melapor ke posko BKO Brimob Jateng.

Dipimpin Iptu Hery Arfi, anggota BKO Brimob Jateng beserta kepolisian setempat dan warga langsung bertindak, tak selang berapa lama, pelaku pencurian pun diringkus dan di bawa ke posko brimob.

Saat ditanya, pencuri tersebut telah melancarkan aksinya beberapa kali dan menyimpan hasil curian di rumahnya.

Saat anggota BKO Brimob dan Kepolisian Polda NTB menggeledah rumah tersangka, ditemukan berbagai barang hasil curian dan yang lebih mengagetkan lagi, telah di temukan narkoba milik tersangka.

Saat ditemui, Iptu Hery arfi mengatakan “Saat kami menggeledah rumah tersangka, kami menemukan narkoba yang siap digunakan dan barang-barang hasil curian seperti TV, Radio dan kamera, segera langsung kami bawa ke posko untuk di amankan barang tersebut.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarat untuk bekerja sama dengan kami untuk mengamankan pulau gili trawangan ini dari orang yang tak bertanggung jawab, saat ini gempa susulan masih sering terjadi, saya yakin situasi seperti ini pasti di manfaatkan oleh orang-orang tertentu untuk mencari keuntungan, jadi saya harap semua warga bisa bekerja sama dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.” imbuhnya. (adm2)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close