Pesan Presiden Pada HUT RI ke 73, Kapolda NTB : Kita Harus Tegas Berantas Terorisme

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum

Mataram – Tepat hari hari jadi Republik Indonesia ke 73 di tanggal 17 Agustus 2018, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum dengan tegas membacakan amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo, terkait pemberantasan tindak pidana terorisme.

“Kita harus tegas untuk menjaga NKRI, meneguhkan ikrar Bhinneka Tunggal Ika, mencegah dan memberantas terorisme sampai ke akar-akarnya,” ungkapnya di lapangan Gajah Mada Polda NTB, Jumat (17/8).

Dalam amanat itu, setiap warga diminta mendukung peran ulama, tokoh masyarakat, pendidik, organisasi-organisasi keagamaan, organisasi-organisasi kemasyarakatan dan keluarga untuk menghadang paparan ajaran radikal kepada generasi muda kita.

“Termasuk mendukung sinergitas antara Kepolisian, TNI, BIN, BNPT, dan seluruh elemen bangsa Indonesia dalam mencegah dan melawan terorisme,” tandasnya.

Dalam mengisi kemerdekaan itu juga Kapolda NTB meminta kepada seluruh penerus bangsa untuk memiliki moral responsibility  yang harus diimplementasikan melalui kemerdekaan.

“Tema tahun ini, kerja kita prestasi bangsa, dimana tema ini memuat dua makna besar, yakni energi dan kerja,” tambahnya.

Menunjuk Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polri mempunyai komitmen kuat untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik, dengan perbaikan dalam wujud promoter yang mempunyai tiga kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media.

“Ketiganya harus dilaksanakan secara sinergis dan berkelanjutan, agar kepercayaan publik sebagai target utama dapat diraih dan terus ditingkatkan,” lanjut Kapolda. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close