SPN Polda NTB Ikut Meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 73

Pengibaran bendera merah putih di SPN Polda NTB

Belanting – Sekolah Polisi Negara Polda Nusa Tenggara Barat melaksanakan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ke – 73 di lapangan upacara SPN Polda NTB, Jumat (17/8) pukul 07.30 Wita. Sebanyak 139 siswa didik SPN Polda NTB ikut serta dalam memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia tersebut. Selain di hadiri oleh para siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2018, upacara tersebut juga diikuti oleh seluruh personel SPN Polda NTB dan Bhayangkari.

Perangkat upacara yang dilibatkan dalam pelaksanaan upacara hari kemerdekaan di SPN Polda NTB melibatkan beberapa siswa bintara polri T.A. 2018. Seperti perangkat upacara untuk pengibaran bendera merah putih yang melibatkan tiga orang siswa, pembaca UUD 1945, pembawa acara dan pembacaan doa. Seluruh siswa didikan SPN Polda NTB ini dapat menjalakan tugasnya dengan baik dan lancar.

    Pembacaan UUD 1945 oleh siswa diktuk bintara polri T.A. 2018

Ka SPN Polda NTB AKBP Windiyanto Pratomo, S.I.K., S.H., M.H. bertugas sebagai irup pada jalannya upacara tersebut membacakan amanat Kapolri, “ upacara ini merupakan momentum penting bagi kita semua untuk senantiasa menggelorakan semangat kejungan dalam mengisi kemerdekaan melalui kerja nyata pada bidang pengabdian kita selaku insan Bhayangkara, “ucap Ka SPN Polda NTB pada saat membacakan amanat Kapolri.

“Terimakasih untuk seluruh peserta upacara yang telah ikut dalam pelaksanaan upacara dan terimkasih juga kepada siswa yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik pada upacara hari ini, “imbuhnya.

“Upacara hari kemerdekaan yang diikuti oleh seluruh peserta didik SPN Polda NTB ini tentu juga sebagai wujud penting untuk memupuk rasa nasionalisme dan menanamkan jiwa semangat kebangsaan kepada seluruh serdik sejak dini selama berada di lingkungan pendidikan, “ tambahnya.

Pemotongan kue oleh Ka SPN Polda NTB

Setelah melaksanakan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ke – 73, SPN Polda NTB melanjutkan rangkaian kegiatan hari kemerdekaan dengan melaksanakan acara syukuran dengan melakukan pemotongan kue ulang tahun dan perlombaan-perlombaan. Dimana perlombaan itu melibatkan personel SPN dengan siswanya sendiri. Salah satu perlombaan yang dilaksanakan seperti lomba memasukan paku ke dalam botol dan lomba makan kerupuk.
“Perlombaan yang melibatkan personel dengan para siswa didiknya itu bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan, “tutup Ka SPN Polda NTB. (tgh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close