Kasat Lantas Polres Bima Menjadi Komandan Upacara Dalam Upacara HUT RI Ke-73 Tingkat Kabupaten

Kasat Lantas Polres Bima Iptu Putu Gde Caka P.R. S.I.K bertindak sebagai Komandan Upacara

Panda – Personel Polres Bima menjadi petugas dalam upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018 tingkat kabupaten. Upacara tersebut diikuti oleh sekitar 500 peserta upacara dan di hadiri oleh seluruh instansi yang berada dalam wilayah Kabupaten Bima.

Dalam upacara tersebut yang bertindak sebagai perwira upacara adalah Kabag Sumda Polres Bima Kompol Usman Jamaluddin, sedangkan yang menjadi Komandan Upacara adalah Kasat Lantas Polres Bima Iptu Putu Gde Caka P.R. S.I.K. Tak hanya itu, satu peleton Dalmas Sat Sabhara Polres Bima juga ikut menjadi peserta upacara.

Tidak lupa juga dalam upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer, Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, Wakapolres Kota Bima Kompol Yusuf Fauziri, S.I.K, dan unsur Forkopimda. Selain itu hadir pula para purnawirawan dan juga para tamu undangan lainnya.

Upacara tersebut berjalan mulai dari bunyi sirine sebagai simbol peringatan detik-detik proklamasi, pembacaan teks proklamasi, sampai dengan puncaknya yakni pengibaran sang saka merah putih. Hingga akhir upacara, seluruh petugas dapat menyelesaikan tugas mereka dengan sangat baik.

Upacara tersebut berjalan dengan hikmat, hal ini dirasakan langsung oleh Komandan Upacara Kasat Lantas Polres Bima. Menurutnya, upacara ini adalah sebagai bentuk rasa syukur dan bentuk penghormatan kita atas perjuangan para pendahulu kita yang telah berhasil merebut kemerdekaan untuk Republik Indonesia.

“saya senang dapat ikut ambil bagian dalam upacara ini, sebab ini bentuk rasa syukur kita atas kemerdekaan yang telah kita raih selama ini” tutupnya.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close