Kepala SPN Polda NTB Beserta Staf dan Bhayangkari Peduli Lombok

Ka SPN Polda NTB pada saat memberikan bantuan kepada warga

Belanting – Setelah melakukan kordinasi dengan Kepala dusun Lepek Loang desa Belanting, Ka SPN Polda NTB (AKBP Windiyanto Pratomo, S.I.K., S.H.,M.H.) bersama Staf dan Bhayangkari SPN Polda NTB hari ini terjun langsung untuk melakukan giat bakti sosial, Kamis (16/8). Sekitar pukul 10.00 Wita Rombongan SPN Polda NTB berangkat menuju lokasi yang terkena gempa di wilayah Lombok Timur.

Adapun rangkaian kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Ka SPN Polda NTB beserta Staf dan Bhayangkari kali ini memberikan bantuan berupa beras, bahan makanan, minuman dan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu staf SPN Polda NTB lainnya juga menyumbangkan tenaganya untuk membersihkan sisa puing-puing pasca gempa yang terjadi tanggal 29 Juli 2018.

Bhayangkari SPN Polda NTB pada saat memberikan bantuan kepada warga dusun Lepek Loang

 

“Kami dari SPN Polda NTB turut prihatin atas bencana gempa yang melanda pulau Lombok, baik itu yang terjadi di wilayah Lombok Utara maupun Lombok Timur yang kebetulan berada dekat dengan kantor kami, ”tutur Ka SPN Polda NTB.

“Selain telah memberikan bantuan sehari-harinya berupa air bersih baik di desa Medayin dan dusun Lepek Loang, kami dari SPN juga memberikan bantuan berupa bahan makanan, minuman dan tenaga fisik anggota kami guna pembersihan sisa bangunan yang dapat membahayakan keselamatan warga di sekitar bangunan yang rusak parah, khususnya di desa Belanting dusun Lepek Loang ini, “tambahnya.

“Kami dari SPN akan terus melakukan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan pasca gempa yang terjadi, dengan membersihkan puing-puing sisa bangunan yang rusak guna pemulihan kembali situasi di sekitar lokasi pasca gempa, “tutup Ka SPN Polda NTB .

Personel SPN Polda NTB pada saat membersihkan sisa puing-puing bangunan rusak

Walaupun personel SPN Polda NTB ikut terjun langsung ke lokasi-lokasi pasca gempa, namun tugas pokoknya untuk mendidik siswa Bintara Polri tetap terus berjalan, sebagaimana yang telah dijadwalkan. (tgh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close