Polsek Cakranegara Berhasil Menyelesaikan Permasalahan Kesalahpahaman Antar Warga di Sayang-sayang

Mataram – Kepala Kepolisian Sektor Cakranegara, Komisaris Polisi Muslih menegaskan bahwa terjadinya bentrokan antara warga Jangkuk dengan Sayang Lauk, Kelurahan Sayang- sayang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram tengah akibat kesalahpahaman.

“Peristiwa ini tidak mengakibatkan korban jiwa namun empat motor dan satu rumah mengalami kerusakan,” kata Kapolsek Cakranegara melalui Kasubag Humas Polres Mataram.

Bentrokan yang terjadi pada Selasa, (5/1) malam hari sekitar pukul 21.20 ini ketika M. Adsar Tri Sutrisno warga Sayang Lauk mengadakan acara ulang tahun yang ke 24 di rumahnya bersama delapan orang temannya sambil meminum – minuman keras jenis Tuak dan menyanyi/karaoke dengan suara yang cukup keras.

Pada saat itu, salah seorang yang ikut di acara tersebut sempat memgeluarkan kata -kata kasar dengan mengumpat berkali- kali dan hal itu terdengar oleh beberapa warga Jangkuk yang sedang meronda di depan gerbang Lingkungan Jangkuk.

Kepala Lingkungan Jangkuk langsung mendatangi rumah Tri kemudian menasehati teman – temannya agar tidak berisik karena banyak warga yang beristirahat. Pihak dari Tri  dan teman – temannya keberatan dan tidak menerima, kemudian melakukan pengancaman sambil mengeluarkan senjata tajam pisau.

Warga Jangkuk yang melihat kepala lingkungannya di ancam merasa keberatan dan mendekati rumah saudara Tri namun kadatangan warga Jangkuk mengundang reaksi dari Saudar Tri dan delapan orang temannya dengan melakukan pelemparan kepada warga Lingkungan Jangkuk.

“Warga Jangkuk dengan jumlah yang banyak melakukan pegerusakan rumah dan penganiayaan terhadap Saudara Tri dan teman – temannya karena warga Jangkuk tidak terima atas pelemparan yang dilakukan oleh saudara Tri dan teman – temannya,”

Akibat kejadian tersebut, empat motor yang diduga milik Saudara Tri rusak dan rumah Saudara Tri mengalami kerusakan. “Teman – teman Tri berhasil melarikan diri saat terjadi penganiyaan terhadap warga Jangkok namun warga Sayang Lauk yang berada di sekitar rumah Tri keluar dan sempat terjadi kesalahpahaman,” jelasnya.

“Pukul 21.30 Wita situasi dapat dikendalikan dengan gabungan personil dari Polres Mataram dan Polsek Cakranegara dipimpin Kapolsek Cakranegara.

“Kami telah memintai keterangan kepada para saksi dan polisi berhasil menenangkan warga Jangkuk dan warga Sayang Lauk,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close