Polres Mataram dan Bhayangkari Cabang Mataram Salurkan Bantuan Korban Gempa di Desa Gegerung

Mataram – Tim Urkes Polres Mataram bersama Ibu – ibu Bhayangkari Cabang Mataram serta Polwan Polres Mataram melaksanakan sambang dan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada korban dan pengungsi bencana gempa bumi di Desa Gegerung, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Rabu (15/08/2018) Pukul 12.00 Wita.

Rombongan Polres Mataram dan Bhayangkari cabang Mataram dipimpin langsung Kapolres Mataram, AKBP Muhammad, SIK, didampingi Kabag Ops Polres Mataram, Kapolsek Lingsar, Kasat Lantas Polres Mataram, Kes Paur Polres Mataram, Ketua Bhayangkari Cabang Mataram dan staf serta personil Polres Mataram dan Polsek Lingsar.

Di Desa Gegerung terdapat tiga tempat pengungsian sehingga Rombongan Polres Mataram serta Bhayangkari cabang Mataram dan Bhayangkari ranting Lingsar mendatangi lokasi – lokasi pengungsian tersebut dengan berjalan kaki karena jalur transportasi kendaraan mobil tidak bisa masuk akibat rumah – rumah warga yang sudah runtuh.

Tiba di tempat pengungsian, Rombongan Polres Mataram serta Bhayangkari cabang Mataram dan Bhayangkari ranting Lingsar langsung menyapa warga Gegerung serta menghimbau warga Gegerung agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan selama berada di tempat pengungsian.

Tak hanya itu, Ibu – ibu Bhayangkari bersama Personil Polwan Polres Mataram juga memberikan hiburan kepada anak – anak di pengungsian dengan cara memberi nyanyian – nyanyian gembira dan Trauma Healing. “Mereka sangat semangat sekali ketika tadi kita memberikan penanganan pasca bencana, karena kami tahu kadang-kadang anak-anak mengalami traumatik ketika bencana terjadi seperti gempa ini,” ujar Ketua Bhayangkari cabang Mataram, Ibu Vivi Ani Arpah Margolang melalui Kasubbag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa.

Paurkes Polres Mataram melalui Kasubbag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa mengatakan, tim dari Urkes Polres Mataram juga peduli kepada pengungsi karena kebanyakan dari usia lanjut. Pada saat dilakukan pemeriksaan, banyak pengungsi yang mengeluhkan sakit karena kecapekan, batuk, dan flu.

“Itu disebabkan karena dinginnya di tempat pengungsian sehingga menyebabkan para pengungsi mayoritas menderita penyakit seperti itu dan untuk penanganannya kita berikan obat-obatan dan vitamin,” ucap AKP Made Arnawa.

“Semoga dengan obat – obat yang kita berikan ini bisa menyembuhkan penyakit warga yang mengungsi,” harapnya.

Sebelum meninggalkan tempat pengungsian, Polres Mataram memberikan bantuan berupa sembako kepada warga Gegerung, “Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban pengungsi para warga yang ada di Desa Gegerung,” tutup AKP Made Arnawa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close