Polisi Beri Bantuan Sekaligus Awasi Pemerataan Distribusi Sembako di Sayang-sayang

polisi ada untuk warga
polisi ada untuk warga

Mataram – Satuan Binmas Polres Mataram, Selasa (14/8) siang sekitar 13.00 Wita, menyambangi sekaligus menyalurkan bantuan kemanusian untuk para pengungsi bencana alam gempa Lombok, di Ponpes Almustamiin, Lendangre Sayang–sayang, Kelurahan Sayang–sayang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Rombongan dipimpin langsung Kasat Binmas, AKP Dewi Komalasari,SH.

Sebagaimana di ketahui di Pondok Pesantren Almustamiin ini terdapat ratusan pengungsi yang ada berbagai wilayah kelurahan di Kota Mataram.

“Kami serahkan bantuan berupa 10 dus air mineral, 8 buah tikar, 1 dus snack. Bantuan ini untuk meringankan beban penderitaan para pengungsi yang ada di Pondosk Pesantren ini,” ujar AKP Dewi Komalasari.

Bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi di ponpes almustamiin, diserahkan langsung Kasat Binmas Polres Mataram, AKP Dewi Komalasari kepada pimpinan Ponpes TGH. Abdul Harim Hasan Basri.

Menurut Dewi, pihaknya menyasar beberapa tempat untuk penyaluran bantuan, guna pemerataan distribusi sembako dilokasi–lokasi yang belum tersentuh bantuan di wilayah Kota Mataram.

Untuk diketahui di Kota Mataram, jumlah korban jiwa yang meninggal dunia akibat gempa, seluruhnya mencapai 9 orang, dengan jumlah pengungsi mencapai 18 ribu 368 orang, tersebar di sejumlah lapangan baik yang berada di posko pengungsian Polda NTB, lapangan Rembiga, lapangan Malomba dan dilahan–lahan yang kosong disekitar tempat tinggal mereka dengan mendirikan tenda.

Sebaran para pengungsi ini, akan terus dipantau pihak Polres Mataram dan tim medis, baik untuk penyaluran bantuan sembako maupun mengecek kondisi kesehatan mereka.

“Upaya ini untuk melihat kondisi para pengungsi jangan sampai ada yang sakit selama ada di tempat pengungsian,” pungkas Dewi Komalasari.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close