Polda NTB Kembali Terima Bantuan dari Polda Maluku

bantuan dari polda maluku untuk ntb
bantuan dari polda maluku untuk ntb

Mataram – Pihak Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat kembali menerima bantuan kemanusian, kali ini datang dari Kepolisian Daerah Maluku. Dalam bantuan itu Polda Maluku memberikan bantuan kepada korban gempa lombok berupa uang tunai sebesar Rp 201.477.500, lalu sembako berupa mie instan 1.000 dos, dan selimut 200 helai.

Bantuan diterima langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmat Juri M Hum di Mapolda NTB Mataram, Rabu (15/08), di Posko Bantuan Polda NTB dari Irwasda Polda Maluku Kombes Pol Purwolelono SIk MM bersama Ny Ledy Purwolelono mewakili Polda Maluku dan Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku

“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami bersama Bhayangkari terhadap saudara kita di Lombok yang tertimpa musibah,” ujar Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Drs. M. Rum Ohoirat.

Menurut Roem Ohoirat, aksi pengumpulan bantuan dilakukan secara spontan usai pelaksanaan apel pagi di Polda dan Polres jajaran. Dia berharap seluruh korban apa yang diberikan bisa meringankan beban korban bencana.

“Semoga ini bisa membantu warga di Nusa Tenggara Barat,” tutupnya.

Sebelumnya gempa berkekuatan 7.0 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/8/2018). Gempa dirasakan sekira pukul 18:46:35 WIB. Saat ini ratusan ribu warga masih berada dilokasi pengungsian. Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan bahwa korban tewas dalam bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat sudah mencapai 460 orang.

Bertambahnya jumlah korban itu diketahui setelah laporan pendataan semakin lancar. Hingga saat ini, jumlah korban luka–luka tercatat 7.773 orang. Sebanyak 959 orang luka berat serta rawat inap dan 6.774 orang luka ringan atau rawat jalan.

Kemudian, sebanyak 417.529 orang mengungsi di ribuan titik pengungsian. Jumlah itu terdiri dari 187.889 laki–laki dan 229.640 perempuan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close