Peduli Pengungsi Gempa, Polres Mataram Salurkan Bantuan Obat – Obatan di Narmada

Mataram – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat pengungsi akibat gempa yang terjadi beberapa hari lalu, tim Urkes Polres Mataram Polda Nusa Tenggara Barat mengadakan kegiatan kunjungan dan memberikan bantuan obat – obatan di wilayah – wilayah hukum Polres Mataram.

Kali ini Polres Mataram mendatangi Desa Nyiur Lembang dan Desa Selat, kedua tempat tersebut bertempat di Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, wilayah hukum Polres Mataram, Selasa (14/08/2018) sore hari.

Dalam kegiatan pemberian obat gratis kepada Masyarakat ini langsung dipimpin oleh Kes Paur Polres Mataram, Ipda Haji Kotim dan dokter serta stafnya Polisi Polres Mataram.

Paurkes Polres Mataram melalui Kasubbag Humas Polres Mataram, AKP Made Arnawa mengatakan, tim dari Urkes Polres Mataram peduli kepada pengungsi karena kebanyakan dari usia lanjut. Pada saat dilakukan pemeriksaan, banyak pengungsi yang mengeluhkan sakit karena kecapekan, batuk, dan flu.

“Itu disebabkan karena dinginnya di pengungsian sehingga menyebabkan para pengungsi mayoritas menderita penyakit seperti itu dan untuk penanganannya kita berikan obat-obatan dan vitamin,” ucap AKP Made Arnawa.

Polres Mataram memberikan dukungan obat – obatan berupa Paracetamol, Masker, Mixagrif, minyak kayu putih, minyak telon, Betadin kecil. Polres Mataram menyerahkan obat – obat tersebut kepada dua kepala dusun di Desa Nyiur Lembang dan dua Kepala dusun di Desa Selat Kecamatan Nardmada.

“Semoga dengan obat – obat yang kita berikan ini bisa menyembuhkan penyakit warga yang mengungsi,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close