Kapolda NTB Pantau Langsung Pengamanan Kunjungan RI 1

Kapolda NTB Koordinasi dengan Kasat Brimobda NTB untuk kelancaran Pam RI 1

Mataram – Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum memantau secara langsung proses pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Lombok, Senin (13/8). Dalam kunjungan yang kesekian kali itu, Presiden RI akan lakukan pengecekan situasi korban bencana yang ada di Lombok Utara.

Kabid Humas Polda NTB AKBP I Komang Suartana yang dikonfirmasi menuturkan, saat kunjungan RI 1 di Lombok, Kapolda NTB selaku penanggung jawab kemananan, termasuk situasi lalulintas.

“Kapolda NTB sebagai Wakil Panglima Komandan Operasi dan Pengamanan (WAPANG KOOPSPAM) pada kunjungan tamu VVIP ini. Beliau turun langsung ke lapangan untuk cek personil,” tutur Kabid Humas Polda NTB AKBP I Komang Suartana kepada media melaluli pesan singkat, Senin (13/8).

Kunjungan Presiden Ir. Joko Widodo ke Lombok diharapkan mampu mendongkrak semangat masyarakat untuk bangkit. Tidak larut dalam kesedihan karena bencana gempa yang terjadi.

Dalam agendanya, Presiden RI akan bermalam di Kabupaten Lombok Utara dan menginap disebuah tenda pengungsian.

“Beliau akan menginap di Lombok Utara malam ini, kemudian sekitar pukul 10.00 besoknya akan bertolak ke Jakarta,” tambah Kabid Humas. (yos)

Kapolda NTB Cek Pam RI 1

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close