Kapolri dan Panglima TNI Antusias Saksikan “Trauma Healing” Korban Gempa Lombok

Kapolri dan Panglima saat menyaksikan trauma healing Tim Psikologi Polda NTB

Mataram – Penanganan krisis pasca gempabumi Lombok terus dilakukan Polda NTB dengan berbagai cara. Diantaranya dengan memberikan pelayanan psikologi dan trauma healing kepada masyarakat yang dilakukan oleh Tim Pelayanan Psikologi Bag Psikologi Ro SDM Polda NTB.

Pada Rabu (8/8), Tim melaksanakan pelayanan konseling psikologi dan pendampingan psikologi bagi korban gempa Lombok Utara yang berjumlah 22 orang di Lapangan Supersemar Tanjung Lombok Utara.

“Pelayanan ini diberikan pada lansia sebanyak 5 orang, bapak-bapak 7 orang dan ibu-ibu 10 orang,” kata Kabid Humas Polda NTB AKBP Komang Suartana di Mataram, Kamis (9/8).

Dijelaskan dia, trauma healing hari itu dilakukan kepada sekitar 50 orang anak-anak dengan metode dongeng, bernyanyi, terapi bermain dan games.

” Tujuan kegiatan ini adalah untuk meringankan beban dan mencegah trauma berkepanjangan,” jabarnya.

Kegiatan itu juga dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan rombongan.

Selain itu, Tim  juga memberikan pelayanan psikologi berupa Bakti Kemanusiaan, Psychology First Aid dan Stabilisasi Psikis kepada personel Polsek Pemenang dan warga korban gempa di wilayah kecamatan Pemenang Lombok Utara .

“Kegiatan itu dilakukan dengan memberikan bantuan sembako, makanan dan minuman serta memberikan pendampingan psikologis guna menstabilisasikan kondisi psikis korban gempa di Kecamatan Pemenang,” tutup Komang. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close