Kapolres Mataram Menghadiri Rapat Koordinasi dari BAZNAS Lobar di Lingsar

Mataram – Dengan adanya kegiatan rapat koordinasi penanggulangan bencana dan rencana pendistribusian bantuan kepada korban bencana gempa bumi yang di lakukan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Lombok Barat, Kapolres Mataram Polda NTB, AKBP Muhammad, SIK ikut serta menghadiri kegiatan tersebut pada, Kamis (09/08/2018) siang.

Bertempat di Aula Kantor Camat Lingsar di Jalan Gora 2, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat tersebut telah berlangsung bantuan sebesar 1 Milyar dari BAZNAS Lombok Barat kepada posko penanganan Bencana Kabupaten Lombok Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua BAZNAS, TGH. Muhlis Ibrahim, Sekretaris Daerah Lombok Barat, H. Mohammad Taufik, Ketua Tim Tanggap Darurat, IR.H. M Taufik, M.Sc, Camat Lingsar Rusditah, Kabag Ops Polres Mataram, Kompol Taufik, Kapolsek Lingsar Iptu Gede Sukartha serta jajaran BAZNAZ Lombok Barat.

Dalam sambutan Kapolres Mataram mengatakan dari Polri juga memiliki posko siaga bantuan yang bertempat di Mako Polda NTB dan berkoordinasi untuk mendapat bantuan dari Polda lainnya serta instansi terkait, “dan alhamdulillah bantuan tersebut sudah kami dapatkan yang nantinya akan di distribusikan melalui Polres Mataram selanjutnya Kapolsek Lingsar dan anggota selaku pengatur di lapangan yang akan mendistribusikan langsung ke masyarakat Korban gempa atau pengungsian,” katanya.

“Satuan Polres Mataram juga siap membantu terkait dengan pasokan air bersih dengan menyiap kan satu unit Water Canon kendaraan kami. Sementara satu kendaraan tangki kami sudah dari awal (30/07/2018) di BKO kan di daerah Lombok Utara Untuk membantu masyarakat pengungsian.

Dalam hal ini juga Kapolres Mataram menegaskan bahwa isu ada nya maling yang sedang gencar – gencarnya beredar di tengah – tengah lapisan masyarakat kita saat ini adalah berita/kabar HOAX ( tidak benar), “karna anggota jajaran kami Polres Mataram sudah dari kemarin turun ke Lapangan dan tidak ada di temukan hal demikian,” tegasnya.

Setelah sambutan Kapolres Mataram, dilanjutkan dengan sambutan ketua BAZNAZ Kabupaten Lombok Barat TGH. Muhlis Ibrahim Menyatakan bahwa penyaluran dana 1 Milyar dari BAZNAZ ini telah sesuai dengan aturan agama maupun Negara.

Sambutan Ketua Komando Bencana Kabupatern Lobar, mengucapkan syukur atas bantuan yang di berikan, diantaranya dari Ramayana, Varindo dan berikutnya akan terus mengalir.

Selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis dari Baznas kepada Kepala Komando Tanggap darurat bencana Kabupaten Lombok Barat dan di tutup dengan doa oleh TGH. Ahyar Rosidi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close