Pasokan Air Bersih Belum Normal, Polres Lobar Tetap Distribusikan Air Bersih

Pendistribusian Air Bersih Sampai Dengan Waktu yang Tidak Ditentukan

Batulayar – Krisis air bersih yang dialami oleh masyarakat pasca gempa masih terjadi di beberapa daerah, sehingga Polres Lombok Barat mengerahkan mobil tangka dan Water canon untuk membantu menyalurkan air bersih (08/08).

Pendistribusian Air Bersih yang dilaksanakan oleh Polres Lombok bersama Polsek Senggigi kepada masyarakat korban gempa yang ada di wilayah Kecamatan Batulayar Kab. Lobar.

Polres Lobar bersama Polsek Senggigi mendistribusikan Air Bersih sebanyak 3000 Liter dengan menggunakan Truck Water Canon milik Sabhara Polres Lobar ke Dusun Puncang Daye Ds. Sandik. Masyarakat mengatakan merasa sangat bersyukur dengan adanya bantuan Air Bersih ini. Pasca gempa, menyebabkan beberapa hari ini pasokan air bersih di rumah warga tidak mengalir lagi. Sehingga  masyarakat sangat membutuhkan Air Bersih, terutama di tenda-tenda pengungsian warga. Masyarakat menggunakan ember, galon maupun alat lain untuk menampung air bersih yang di berikan oleh Polres Lobar dan Polsek Senggigi.

Ditempat lain, Polres Lobar bersama Polsek Senggigi juga mendistribusikan Air Bersih sebanyak 3000 Liter dengan menggunakan Truck Water Canon milik Sabhara Polres Lobar ke Dusun Puncang Lendang Ds. Sandik. Selanjutnya Air Bersih sebanyak 2500 Liter didistribusikan ke Dusun Medas, Ds. Sandik untuk memenuhi kebutuhan Air bersih di Lokasi tersebut. Air Bersih sebanyak 2500 Liter dan 5000 Liter kembali didistribusikan dengan menggunakan Truck Tangki Polres Lobar ke Dusun Seraya Ds. Bengkaung

Kapolres Lombok Barat AKBP Heri Wahyudi, S.I.K. mengatakan bahwa kegiatan penyaluran air bersih ini akan tetap dilakukan sampai dengan waktu yang tidak ditentukan.

“Selama dibutuhkan oleh masyarakat, Polres Lombok Barat akan terus menyalurkan air bersih hingga pasokan air bersih dari PDAM benar-benar normal,” katanya.

“Untuk wilayah Narmada, Lingsar dan Gunungsari yang merupakan wilayah hukum Polres Mataram, akan kita geser kesana juga bila dibutuhkan,” imbuhnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close