Kapolres Lobar Serahkan Bantuan Makanan dan Sembako Kepada Pengungsi Korban Gempa

Bantuan Makanan Disiapkan di Dapur Umum Bhayangkari Lombok Barat

Batulayar – Selain anggota bhayangkari, anggota PolresLobar juga ambil bagian membantu di Dapur Umum Bhayangkari Polres Lobar. Dapur ini digunakan untuk memasak makanan yang akan salurkan untuk membantu Pengungsi Korban Bencana Gempa di Kec. Batulayar (08/08).

Kegiatan Dapur Umum posko bencana alam gempa polres lobar, mulai memasak pada pukul 10.30 wita, dilaksanakan oleh Kabag Sumda Polres Lombok Barat, Bhayangkari ranting Polsek KP3, Polsek Lembar dan Polsek Sekotong, Polwan Polres Lombok Barat, Sat Binmas Polres Lombok Barat, Anggota Polsek Lembar, Anggota Polsek KP3, Anggota Polsek Sekotong dan Anggota Polsek Senggigi.

Selanjutnya nasi, lauk pauk dan sayur dibungkus untuk memudahkan saat disalurkan kepada masyarakat.

Setelah Kegiatan memasak Bersama di Dapur Umum  Bhayangkari polres lobar ini selesai, makanan yang telah di bungkus di Dapur umum Polsek Senggigi selanjutnya di distribusikan kepada masyarakat yang terkena gempa bumi di wilayah kecamatan Batulayar.

Kapolres Lombok Barat  AKBP Heri Wahyudi S.I.K, memimpin langsung kegiatan pendistribusian makanan ini Bersama Ketua Bhayangkari Polres Lobar, Kabag Ops Kompol I Nyoman Adi, SH, Kapolsek Senggigi AKP Arjuna Wijaya. S.I.K, Bhayangkari Polres Lobar,  dan Anggota Polsek Senggigi.

Penyaluran makanan dilakukan di beberapa Dusun/Desa yaitu  Desa Pusuk Lestari mendapatkan bantuan sembako berupa 10 Dus mie instan, 4 karung Beras, 4 Dus Air Mineral dan 100 bungkus Nasi. Di Dusun Lendang Re, Ds. Lembah Sarimendapatkan Bantuan sembako berupa 1 karung beras, 2 Dus mie instan, 60 bungkus nasi dan 2 Dus Air Mineral.  Di Dusun Bengkaung Daye, Desa Bengkaung mendapatkan Bantuan sembako berupa 1 karung beras, 2 Dus mie instan, 60 bungkus nasi dan 2 Dus Air Mineral. Di Dusun Kapek Kecamatan Gunung Sari mendapatkan Bantuan sembako berupa 1 karung beras, 2 Dus mie instan, 60 bungkus nasi dan 2 Dus Air Mineral. Yang mana sembako tersebut di serahkan langsung oleh Kapolres Lombok Barat dan Ketua Bhayangkari Polres Lobar.

Kapolres Lombok Barat mengucapkan terimakasih kepada anggota dan Bhayangkari  yang telah membantu dalam kegiatan dapur umum ini.

“Diharapkan bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, yang saat ini mengalami musibah gempa,” katanya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close