Polres Lombok Barat Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa

Polres Lombok Barat Salurkan Logistik dan Makanan, Air Bersih serta Bantuan Kesehatan

Batulayar – Guna membatu korban gempa Bumi di wilayah Sengigi, Polres Lombok Barat membangun Tenda Dapur Umum di Mapolsek Senggigi, Senin (06/08).

Kapolres Lombok Barat AKBP Heri Wahyudi S.IK mengatakan bahwa Tenda dapur umum ini akan digunakan untuk menyiapkan Pendistribusian bantuan berupa logistik dan makanan bagi korban gempa yang tinggal dilapangan yaitu di lapangan kerandangan, lapangan Teloke batu layar dan lapangan Sandik. Bantuan makanan di kelola langsung oleh Bhayangkari Cabang Lombok Barat, di Pimpin oleh ketua Cabang Bhayangkari Lombok Barat Ny. Donna Heri Wahyudi.

“Di dapur umum ini, Bhayangkari Cabang Lombok Barat dan dibantu oleh anggota Polwan Polres Lombok Barat,” Kapolres mengatakan.

Pendistribusian logistik dan makanan ini dipimpin langsung oleh kapolres Lombok barat AKBP Heri Wahyudi S.IK dan di ikuti oleh Ketua Bhayangkari Cab.Lobar beserta anggota, Kabag ops Polres lobar, Kapolsek Senggigi, Kasat Lantas Polres Lobar berupa 500 nasi bungkus dilapangan pengungsian.

Selain itu, juga dilakukan pendirian tenda lapangan di tiga tempat tersebut oleh pasukan Dalmas Dit Sabhara Polda NTB, berupa 3 buah Tenda Besar dengan kapasitas 40 orang.

Kapolres juga mengatakan bahwa, warga mengeluhkan kesulitan air bersih, sehingga kita lakukan pendistribusian air bersih oleh  Polres Lombok Barat bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Lombok Barat.

“Polres Lombok Barat menggunakan mobil water cannon serta mobil tangki air di kecamatan Batu Layar,” katanya.

Polres Lombok Barat juga mengerahkan Tim kesehatannya untuk membantu warga yang membutuhkan. Minimnya bantuan kesehatan di wilayah ini, sehingga masyarakat merasa sangat terbantu dengan kehadiran petugas Polres Lobar di tenda pengungsian.

“Kita harapkan dengan bantuan kesehatan ini, dapat meringankan beban warga yang sampai dengan saat ini masih bertahan di tenda lapangan dusun teloke, Batulayar,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close