Kapolda NTB Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2018

 

Kapolda NTB pada saat membacakan amanat Kapolri

Belanting – Belanting – Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmat Juri, M. Hum membuka secara langsung upacara Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2018 di SPN Polda NTB, Selasa (7/8) pukul 08.00 Wita. Upacara yang dilaksanakan di lapangan upacara depan Mako SPN Polda NTB tersebut dihadiri oleh Pejabat utama Polda NTB, Kapolres jajaran NTB, Kajari Lombok Timur, Bhayangkari dan tamu undangan lainnya.

Upacara pembukaan ini merupakan pertanda dimulainya program pendidikan dan latihan bagi Bintara Polri T.A. 2018 yang dilaksanakan secara serentak di Sepolwan Lemdiklat Polri, Pusdik Binmas, Pusdik Sabhara serta pada 31 SPN Polda jajaran. Adapun jumlah siswa yang ikut serta pada tahun ini yaitu, sebanyak 8.400 peserta didik yang terdiri dari 8000 orang pria dan 400 orang wanita di seluruh Indonesia. Selama kurang lebih 7 (tujuh) bulan ke depan, para bintara ini akan mengikuti pendidikan di pusdik, lemdik ataupun masing-masing SPN tempat mereka dididik.

Kapolda NTB selaku irup pada upacara tersebut tidak lupa untuk mengajak seluruh peserta upacara dan tamu undangan turut mendoaakan para korban gempa Bumi di Nusa Tenggara Barat, sebelum membacakan amanat Kapolri. “ Bagi seluruh peserta upacara dan tamu undangan mari kita berdoa untuk para korban luka-luka agar segera sembuh atau pulih kembali dan bagi korban yang meninggal dunia semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, diampuni segala dosanya dan diterima segala amal bhaktinya, “ ucap Kapolda NTB.

Ka SPN Polda NTB yang hadir pada Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2018 tersebut menyampaikan bahwa “Untuk jumlah siswa yang mengikuti pendidikan di SPN Polda NTB tahun ini berjumlah 139 peserta didik“ ucap Ka SPN Polda NTB pada saat selesai upacara pembukaan.

Pemasangan tanda siswa oleh Kapolda NTB

“Dengan di bukanya pendidikan Polri ini saya harap 139 anak didik saya kedepannya dapat mengikuti pendidikan dengan lancar dan selamat sampai nantinya mereka semua dilantik menjadi bintara-bintara remaja yang profesional, modern dan terpercaya, mahir, terpuji ,patuh hukum dan unggul serta dapat menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat“ tutup Windiyanto Pratomo S.I.K., S.H., M.H.

Dari harapan yang disampaikan Ka SPN, terlihat jelas bahawa Ka SPN Polda NTB ingin para siswa didikan SPN Polda NTB yang berjumlah 139 siswa dapat menjadi polisi-polisi masa depan yang dicintai oleh rakyatnya. (tgh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close