Kasubbag Humas Polres Lotim : Peringatan Dini Terhadap Tsunami Resmi Diakhiri, Warga Diharapkan Untuk Tidak Panik

PETA LOKASI GEMPA YANG BERHASIL DIRELEASE BMKG PUSAT

Selong – Gempa susulan dengan kekuatan 7 SR  yang terjadi di Pilau Lombok Tidak Berpotensi Tsunamui, demikian yang disampaiakn Kepala BMKG RI, seperti yang dapat kami lansir dari Humas Badan Meteorologi,Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Republik Indonesia, “Peringatan dini tsunami berakhir. Kami minta masyarakat untuk tidak lagi panik,” ungkap Kepala BMKG Pusat, Dwikorita Karnawati, Minggu (5/8).

Senada dengan Himbauan yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Lombok Timur, IPTU I Made Tista “ kami harap kepada seluruh lapisan Masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Lombok Timur untuk tetap tenang, jangan panik karena kepanikan hanya akan menambah permasalahan baru, seperti yang disampaikan Kepala BMKG Pusat Peringatan dini tsunami sudah berakhir, hanya saja kita perlu hati – hati dan waspada kita tidak boleh underestimate” Mengingat kemungkinan terjadinya gempa susulan masih saja bisa terjadi meskipun dengan magnitudo yang jauh lebih kecil.” terang kasubbag humas”.

Kapolres Lombok Timur AKBP M. Eka Fathurrahman melalui Kasubbag Humas Iptu I Made Mengimbau kepada seluruh Lapisan Masyarakat, jika suatu saat terjadi Gempa supaya segera menuju tempat lapang, jangan berada di tempat – tempat yang ada bangunan, pepohonan mapun bawah bukit karena bisa saja dengan adanya Gempa dapat menimbulkan bangunan roboh, Pohon tumbang maupun tanah longsor dan itu akan dapat membahayakan. “ Pungkas Tista”.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close