Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa, Leting 37 Polres Lombok Tengah Blusukan Ke Dusun Lepek Loang

Praya – sebagai bentuk rasa simpati, Polisi angkatan (leting) 37 Polres Lombok Tengah dipimpin oleh BRIPTU L Khutoma Mandala menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara yang terkena musibah gempa di Kabupaten Lombok Timur, Jum’at (03/08).

Penyaluran bantuan difokuskan ke daerah pelosok yang hampir jarang dijamah oleh bantuan yang datang. Saat itu perhatiannya tertuju pada sebuah dusun yang letaknya dekat dengan SPN Polda NTB, Dusun Lepek Loang, Desa Belanting, Kecamatan Sambelia.

Setibanya di lokasi, kondisi yang terlihat cukup memprihatinkan. Rumah-rumah warga sebagian retak bahkan ada yang sampai rata dengan tanah. Warga-warga sampai saat itu masih tidur di pekarangan dan belum ada yang berani menempati rumahnya masing-masing. Selain masih trauma, mereka menghawatirkan adanya gempa susulan akan terjadi.

Bantuan langsung diterima oleh Kadus Lepek Loang H Farhan. Beliau sangat berterima kasih atas kedatangan relawan dari leting 37 yang jauh-jauh datang dari Polres Lombok Tengah menghantarkan bantuan ke Dusun Lepek Loang.

“kami sangat berterima kasih atas kedatangan dari bapak-bapak angkatan 37 untuk menyalurkan bantuan kepada warga korban gempa di Lepek Loang ” Ujar Farhan.

Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pangan seperti Air Mineral, Beras dan Juga Mie Instant yang didapatkan dari iuran kas dari Leting 37 di Polres Lombok Tengah. Tanpa bermaksud untuk mengabaikan kebutuhan pokok yang saat ini sangat dibutuhkan oleh korban gempa, mainan kanak-kanak juga diselipkan diantara beberapa bahan pokok yang diberikan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi rasa trauma yang dirasakan oleh anak-anak korban gempa.

Ditempat berbeda, BRIPTU Khutoma berharap bantuan yang diberikan walau dengan jumlah yang tidak seberapa namun bisa tepat sasaran dan berguna bagi para korban gempa.

“Semoga apa yang kami berikan walaupun tidak seberapa tapi dapat menjadi berkah dan tepat sasaran. Terus terang kami merasa puas bisa membantu saudara yang membutuhkan, semoga dicatat oleh Allah Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai nilai ibadah”, pungkasnya.

Penulis : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close