Polda NTB Gelar Pasukan Pengamanan Pertemuan SRM ON CT

Irwasda Polda NTB Kombes Pol. Agus Salim

Mataram – Dalam rangka Pertemuan Sub. Regional Meeting On Counter Terrorism (SRM ON CT) di Mataram, Polda NTB menggelar pasukannya yang terdiri dari 169 personil Polri dibantu dengan TNI, Karantina, Beacukai, Imigrasi, Kabinda, Pol. PP dan Absek.

Bertanggung jawab terhadap situasi keamanan dalam pertemuan yang diadakan dari tanggal 4 Agustus 2018 sampai dengan 6 Agustus 2018, Irwasda Polda NTB Kombes Pol Agus Salim mengatakan, pelaksanaan pengamanan secara sinergi dan terpadu mengedepankan kegiatan preventif yang didukung kegiatan preemtif, represif dan kuratif.

“Semua ini kita lakukan dalam rangka menangkal, mencegah dan menanggulangi gangguan keamanan, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap Kombes Pol Agus Salim membacakan amanat Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum di lapangan Gajah Mada Polda NTB, Sabtu (4/8).

Apel Gelar Pasukan

Dalam rangka Pertemuan SRM ON CT tersebut rencananya akan dihadiri oleh sembilan negara tetangga  seperti, Malaysia, Australia, Philipina, Sangapura, Thailand, New Zeland, Myanmar, Brunai Darussalam dan indonesia. Agenda pembahasan dalam pertemuan yang rencana dilakukan di Hotel Golden Palace Mataram, terkait dengan penanganan aksi terorisme.

“Tugas yang kita lakukan ini merupakan tugas pengamanan yang bersifat khusus. Tingkatkan soliditas dan kerjasama dalam pengamanan, serta pedomani rantai komando,” tutup Irwasda Polda NTB. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close