Memperingati HUT Bhayangkara ke-72, Polres Bima Adakan Event Kejuaraan Terbuka Motor Cross

Pembukaan event kejuaraan motor cross oleh Bupati Bima dan Kapolres Bima

Panda – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72, Polres Bima menggelar event kejuaraan terbuka motor cross yang diselenggarakan di sirkuit motor cross desa Panda kecamatan Palibelo kabupaten Bima. Event tersebut akan digelar selama tiga hari yakni dari tanggal 3-5 Agustus 2018.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K menjelaskan bahwa event ini diikuti oleh 110 pembalap atau biasa disebut crosser yang datang dari daerah Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Dompu, Bima, dan NTT.

“Karena event ini bersifat terbuka, jadi kami tidak membatasi peserta yang boleh mengikuti kejuaraan ini.” terang Kapolres.

Dalam kejuaraan ini memperlombakan 12 kelas dimulai dari kelas anak-anak sampai dengan kelas special engine yang memperebutkan hadiah utama berupa 2 unit motor trail.

Sore kemarin (3/8) sekitar pukul 16.00 wita telah dilaksanakan pembukaan event kejuaraan yang dibuka langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri dan Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K dan dihadiri oleh Dir Binmas Polda NTB Kombes Pol. Benny Basir W. S.I.K.

Dalam kesempatannya Kapolres Bima menyampaikan terima kasih atas dukungan dari para masyarakat dan sponsor terkait sehingga kejuaraan ini dapat terselenggara. Kapolres juga mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai penyalur hobi para pembalap muda sehinga diharapkan balapan liar yang sering terjadi dapat berkurang dengan diadakannya event ini.

“perlombaan masih berlanjut, dan penerimaan piala serta hadiah akan diberikan kepada pemenang setiap kelas pada hari minggu nanti.” Tutup Kapolres

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close